CATAT ! Ini Jadwal Distribusi Air Bersih PDAM TTE

CATAT ! Ini Jadwal Distribusi Air Bersih PDAM TTE

PDAM TTE Lebong menggelar Rapat Internal terkait langkah persiapan kesiagaan antisipasi dampak fenomena El Nino, selasa (19/9).-foto : amri rakhmatullah-

BACA JUGA:Khawatir Jaringan Pipa Pecah, PDAM Pelototi Pengerjaan Pelebaran Jalan di Lebong

Meski demikian, lanjut Kristian, dibeberapa wilayah lainnya pendistribusian air bersih kepada pelanggan tetap dilakukan secara penuh selama 24 jam.

Misalnya di wilayah Kecamatan Lebong Tengah dan Lebong Sakti dan beberapa titik di wilayah kecamatan lainnya. 

"Termasuk di wilayah Lebong Atas. Mata Air Santang sebagai sumber air bersih meski saat ini kondisinya mulai mengecil tapi masih bisa mencukupi kebutuhan air bersih pelanggan yang ada di wilayah Lebong Atas.

Sehingga sejauh ini pendistribusian air bersih masih dilakukan 24 jam penuh," tambahnya.

Menurut Kristian, selama ini ada 2 sumber air besih yang biasanya paling cepat menurun debit airnya. Yaitu Mata Air Santang dan Mata Air Udik di Ladang Palembang.

Namun sejauh ini kondisinya masih aman untuk memenuhi kebutuhan air pelanggan.

Jika pun kedepan sumber mata air yang kita miliki ini debitnya turun dan tak lagi bisa memenuhi kebutuhan pelanggan kami akan melakukan koordinasi dengan jajaran Pemkab Lebong.

"Misalnya meminjam kendaraan Damkar milik Satpol PP untuk menyuplai air ke rumah-rumah pelanggan, dan kami siap untuk membantu para pelanggan jika kekurangan air bersih akibat dampak fenomena el nino," tukasnya. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: