Krisis Air Bersih, Polres Lebong Kerahkan Water Canon Bantu Warga

Krisis Air Bersih, Polres Lebong Kerahkan Water Canon Bantu Warga

Krisis Air Bersih, Polres Lebong Kerahkan Water Canon Bantu Warga -foto : amri rakhmatullah-

RADARLEBONG.ID - Masih dalam rangkaian kegiatan Bhakti Sosial HUT Humas Polri ke 72 tahun, Rabu, 4 Oktober 2023, Jajaran Polres Lebong membagikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang kesulitan air bersih akibat dampak musim kemarau yang saat ini terjadi.

Pembagian air bersih itu dilakukan mengerahkan kendaraan watter canon berkapasitas 4 ribu liter yang dimiliki Polres Lebong.

Kapolres Lebong AKBP Awilzan, S.IK melalui Pejabat Sementara (PS) Kasubsi Humas Polres Lebong AIPDA Syaiful Anwar, mengatakan, pembagian air bersih ini dipilih karena melihat kondisi masyarakat membutuhkan air bersih dampak dari musim kemarau yang terjadi cukup banyak.

Yakni di wilayah Kecamatan Amen dan Kecamatan Lebong Utara dikarenakan di 2 wilayah tersebut masyarakatnya sangat membutuhkan air bersih saat ini.

BACA JUGA:Pelanggar Aturan Lalu Lintas Tak Berhak Dapat Santunan

"Air yang kita ambil dari bak penampungan PDAM yang berada di Desa Air Kopras, selanjutnya kita distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Lanjut Saipul, dirinya sangat berharap melalui kegiatan bakti sosial ini bisa sedikit membantu mencukupi kebutuhan masyarakat akan air bersih,

khususnya untuk memasak dan minum sehari-hari. Kegiatan ini akan terus berlanjut ke sejumlah titik lainnya yang membutuhkan air bersih.

"Kegiatan akan terus dilakukan jika masyarakat membutuhkan air bersih hingga kondisi sudah normal, jika belum dan masyarakat masih banyak membutuhkan kita akan siap membantu memtribusikam air bersih," jelasnya.

BACA JUGA:Perkembangan Pengusutan Dugaan Nasabah KUR Fiktif Bank BUMN di Lebong

Lebih jauh Saipul mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar seperti air bersih.

Hal ini juga merupakan bagian dari upaya Polres Lebong dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan lapisan masyarakat.

Ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. 

"Polri melalui Humas akan berupaya memberikan pelayanan informasi terbaik kepada masyarakat, termasuk dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," demikiannya. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: