Belasan Emak-emak di Lebong Seruduk Kantor PDAM, Ada Apa?

Belasan Emak-emak di Lebong Seruduk Kantor PDAM, Ada Apa?

GERUDUK: Emak-emak dari Gang Lalan RT 1 Kelurahan Amen saat mendatangi kantor PDAM TTE.--

RADARLEBONG.ID - Tampaknya kesabaran emak-emak di Gang Lalang RT I Kelurahan Amen Kecamatan Amen akan yang berada tak jauh dari Kantor PDAM TTE Lebong terkait pendistribusian air bersih dalam wilayahnya yang disinyalir tak merata memuncak.

Tepatnya, Selasa (3/10), belasan emak-emak dari Warga RT 1 Kelurahan Amen Kecamatan Amen, mendatangi kantor PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) Kabupaten Lebong.

Kedatangan emak-emak tersebut  bertujuan agar PDAM TTE dapat memberikan solusi terkait distribusi air bersih khususnya di wilayah Gang Lalan yang beberapa hari terakhir mati total. 

Ironisnya, bahkan beberapa warga terpaksa mengantre mendapatkan air bersih dari tempat lain, ada juga yang terpaksa membeli air bersih Rp 80 ribu untuk 1 tedmon air. 

BACA JUGA:CATAT ! Ini Jadwal Distribusi Air Bersih PDAM TTE

"Karena untuk jalur ke Suka Marga informasinya lancar tanpa harus disedot oleh mesin," ujar salah satu warga, Caca.

Lanjut Caca, menurutnya solusi tersebut sudah berkali-kali warga menyampaikan ke pihak PDAM, 

agar pendistribusian air bersih ke wilayah Suka Marga bisa dilakukan secara bergiliran dengan wilayah RT 1 Kelurahan Amen. 

"Sangat disayangkan jawaban pihak PDAM melukai hati masyarakat, mereka tidak berani  mematikan atau menggilirkan air ke arah Suka Marga karena itu jalur air ke rumah pejabat. Sangat tidak pantas jawaban pihak PDAM seperti itu," terangnya.

BACA JUGA:Antisipasi Kekeringan Dampak El Nino di Bengkulu Utara, Pemdes Diimbau Mulai Inventarisir Kantong-kantor Air

Dirinya sangat berharap PDAM TTE bisa mencarikan solusi yang terbaik atas permasalahan air bersih yang saat ini dialami oleh warga Gang Lalan RT 1.

Dikarenakan warga diwilayah tersebut juga memerlukan air bersih, karena air bersih ada kebutuhan utama bagi masyarakat.

"Kami hanya berharap ada solusi terbaik, supaya air bersih kembali mengalir meski secara bergiliran," demikiannya. (bye)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: