Khawatir Jaringan Pipa Pecah, PDAM Pelototi Pengerjaan Pelebaran Jalan di Lebong

Khawatir Jaringan Pipa Pecah, PDAM Pelototi Pengerjaan Pelebaran Jalan di Lebong

PDAM Lebong Tengah melakukan pengawasan pelebaran jalan semelako-embong panjang yang dikhawatirkan mengenai jaringan pipa pdam.-foto : carles/radarlebong.id-

RADARLEBONG.ID - Pelaksanaan pelebaran jalan Semelako-Embong Panjang saat ini sudah mulai dikerjakan, berkaitan dengan hal tersebut pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Lebong Tengah secara rutin melakukan pengawasan.

Kacab PDAM Lebong Tengah, Sabri mengatakan pengawasan aktivitas pelebaran jalan yang mereka lakukan tersebut, karena mengingat adanya jaringan pipa milik PDAM di sepanjang ruas jalan tersebut.

"Jadi, pengawasan yang kita lakukan ini bukan melihat pekerjaan pelebaran jalan, tetapi melihat jaringan pipa yang dikhawatirkan pecah akibat terdampak pelebaran jalan," kata Sabri.

Lanjutnya, mengingat jaringan pipa yang tertanam di sepanjang ruas jalan tersebut baru dipasang dan belum dilakukan serah terima ke pihak PDAM. Sabri berharap, kerusakan pipa akibat terdampak pelebaran jalan dapat dilakukan perbaikan oleh pihak pekerja pelebaran jalan.

BACA JUGA:Tunggakan Pelanggan PDAM Lebong Tengah Capai Miliaran Rupiah

BACA JUGA:Hasil Perhitungan KJPP, 20 Aset PDAM TTE Bernilai Rp 4,3 Miliar

"Kami berharap, pipa pecah karena terdampak aktivitas pelebaran jalan dapat langsung dilakukan perbaikan oleh pihak pekerja," harpnya.

Di sisi lain, sambung Sabri, pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar dapat memaklumi, apabila terjadinya kerusakan pipa bocor dan membuat air tidak mengalir ke rumah-rumah pelanggan.

"Ya, ketika air tidak mengalir ke rumah warga karena adanya pipa pecah, diharapkan warga dapat memaklumi. Terlebih pelebaran jalan yang saat ini dilakukan manfaatnya hanya untuk masyarakat," tukasnya. (arp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: