CATAT ! Ini Jadwal Distribusi Air Bersih PDAM TTE

CATAT ! Ini Jadwal Distribusi Air Bersih PDAM TTE

PDAM TTE Lebong menggelar Rapat Internal terkait langkah persiapan kesiagaan antisipasi dampak fenomena El Nino, selasa (19/9).-foto : amri rakhmatullah-

RADARLEBONG.ID   - PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) Kabupaten Lebong bersiap dalam mencegah dampak fenomena El-Nino yang saat ini terjadi.

Untuk menjaga debit air dan distribusi air bersih kepada pelanggan tetap berjalan lancar, perusahaan plat merah tersebut terpaksa pendistribusian air bersih ke rumah-rumah pelanggan di beberapa titik dilakukan secara bergantian.

Kabag Tehnik PDAM TTE Lebong Kristian Adi Candra, menjelaskan pihaknya sudah membagi waktu pendistribusian air bersih pelanggan yang berada di wilayah yang terdampak penerapan kebijakan tersebut. 

Dicontohkannya di wilayah Lebong Selatan yang hanya memiliki 1 sumber air, yaitu Sumber Mata Air Kucing.

BACA JUGA:Terkait Prediksi Serangan Badai El Nino, Kementan Berpesan Begini

Beberapa desa/kelurahan di kecamatan tersebut pendistribusian air dilakukan secara bergiliran pada pukul 16.00 WIB hingga 08.00 WIB dan sisanya pada pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. 

Kemudian, Kecamatan Rimbo Pengadang dan Topos dengan sumber Mata Air Gadis dilakukan secara gantian mulai dari pukul 16.00 WIB hingga 08.00 WIB dan sisanya pada pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB

dan dua sumber mata air yaitu Tik Seut baru, Tik seut lama dan Tik Beteng masih normal tidak digilir masih 24 jam. 

Selanjutnya, sumber mata air d iwilayah Kecamatan Amen, Lebong Utara mengalami bergiliran atau bergantian mulai pukul dari pukul 16.00 WIB hingga 08.00 WIB dan sisanya pada pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB

BACA JUGA:Ini Penyebab Macetnya Air PDAM TTE di Lebong

dan juga normal 24 jam seperti sumber mata air Musnaw 4 wilayah normal dan 3 wilayah dilakukan bergiliran, sumber mata air Pabes, Ladang Palembang, untuk sumber mata air embong panjang normal 24 jam.

"Kalau di sumber mata air santan untuk saat ini debit air mulai menurun diharapkan kepada masyarakat atau pelanggan dapat mengoptimalkan penggunaan air bersih,

dan kita juga untuk menghadapi permasalah ini kita juga sudah berkoordinasi atau kerja sama dengan pihak Damkar Satpol PP untuk mengtribusikan air bersih jika masyarakat memerlukan air bersih tersebut," terangnya.

Ia pun berharap pelanggan PDAM TTE dapat memaklumi. Karena memang dimusim kemarau saat ini bisa berpotensi mengecilnya debit pada sumber air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: