Kabupaten Baru di Bengkulu Bakal Bertambah, Ini 6 Kecamatan yang Usulkannya

Kabupaten Baru di Bengkulu Bakal Bertambah, Ini 6 Kecamatan yang Usulkannya

6 Kecamatan di Bengkulu Utara ini usulkan pembentukan pemekaran kabupaten baru.-foto: istimewa Internet-

Usulan pembentukan kabupaten baru ini, merupakan aspirasi dan cita-cita masyarakat. Persiapan ini sudah sejak lama dan saat ini juga, kita terus dorong agar memang progresnya tersu berjalan lebih jauh lagi," ujar Sonti yang dikutip melalui rakyatbengkulu.com, Minggu 7 Mei 2023.

Untuk kelancaran pembentukan kabupaten baru di Provinsi Bengkulu ini, Sonti mengaku kalau pihaknya terus berkoordinasi dengan Kemendagri terkait pembentukan kabupaten.

BACA JUGA:Bengkulu Utara kembali Raih PPD Terbaik I, Ini Indikatornya

BACA JUGA:Warga Ngeri-ngeri Pergi ke Kebun, Pasca Ditemukannya Sapi yang Tewas Mengenaskan

Sehingga proposal pemekaran kabupaten baru dari Kabupaten Bengkulu Utara Perovinsi Bengkulu ini, dapat dilihat langsung oleh Kemendagri.

Termasuk memberikan saran terkait dengan proposal pembentukan kabupaten tersebut.

Kemudian dia mengatakan jika sesuai dengan hasil koordinasinya bersama Kemendagri, beberapa dokumen masih dibutuhkan untuk melengkapi proposal pembentukan kabupaten ini.

Hal ini juga yang saat ini sedang ditekankan oleh DPRD pada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Bengkulu Utara kembali Raih PPD Terbaik I, Ini Indikatornya

BACA JUGA:Lantik Ratusan ASN Dispendik Bengkulu Utara, Begini Pesan Bupati

"Kita minta Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk melengkapi proposal kajian akademik tentang ibukota kabupaten," jelasnya.

Bersamaan dengan ini Sonti juga menerangkan kalau hasil naskah akademik terkait kesiapan, kabupaten baru ini nanti dinyatakan layak dan sangat mampu untuk mengembangkan daerahnya jika memang disahkan menjadi kabupaten baru di Provinsi Bengkulu.

Selain itu hal ini juga untuk mendorong agar tujuan pemerintah dalam mendekatkan pelayanan pada masyarakat bisa benar-benar tercapai. Mengingat rentang wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, merupakan kabupaten yang sangat luas.

"Kabupaten Bengkulu Utara adalah daerah terluas di Provinsi Bengkulu. Meskipun sudah ada dua kabupaten yang mekar dari Bengkulu Utara, kabupaten ini masih memiliki wilayah yang sangat luas.

BACA JUGA:Kemenkumham Bengkulu Berikan Sosialisasi Kekayaan Intelektual Bagi UMKM di Bengkulu Utara, Ini Manfaatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: