Bengkulu Utara kembali Raih PPD Terbaik I, Ini Indikatornya

Bengkulu Utara kembali Raih PPD Terbaik I, Ini Indikatornya

Penghargaan PPD terbaik i tingkat provinsi diraih Pemkab Bengkulu Utara.-f-

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Pemerintah Bengkulu Utara kembali meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik I kategori Kabupaten tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2023.

Penghargaan ini langsung diterima oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP, dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada saat Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tahun 2023 Provinsi Bengkulu di Hotel Grage Bengkulu, Rabu (12/4).

"Alhamdulillah, Kabupaten BU meraih juara 1 tingkat kabupaten di provinsi Bengkulu dalam penghargaan pembangunan daerah (PPD) dan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi karena Pemkab BU menunjukkan prestasi dalam perencanaan, pencapaian dan inovasi pembangunan daerah terbaik di Bengkulu," ujar Wabup.

Seperti diketahui penghargaan PPD diberikan kepada pemerintah daerah sebagai bentuk apresiasi dalam penyusunan perencanaan yang berkualitas, pencapaian sasaran pembangunan daerah, serta inovasi pembangunan yang telah dilaksanakan.

BACA JUGA:Lantik Ratusan ASN Dispendik Bengkulu Utara, Begini Pesan Bupati

BACA JUGA:Kemenkumham Bengkulu Berikan Sosialisasi Kekayaan Intelektual Bagi UMKM di Bengkulu Utara, Ini Manfaatnya

Dimana, indikator inilah yang menentukan kriteria penghargaan. Dalam hal ini Gubernur Bengkulu Prof. Dr .H. Rohidin Mersyah, M.MA, yang membuka giat ini, menyampaikan selamat kepada Kabupaten/Kota yang mendapat kan penghargaan, diharapkan terus menciptakan inovasi-inovasi bagi kemajuan daerah kedepannya.

Kegiatan Musrenbang RKPD Tingkat Provinsi ini, tujuannya adalah untuk menyamakan persepsi dan pemikiran antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

"Tujuan kita tentu untuk menyamakan persepsi dan pemikiran antara pemprov dan pemkab sekaligus menyempurnakan rancangan RKPD tahun anggaran 2024," katanya.

Ia pun mengharapkan sinergitas dan kolaborasi yang dinilai sangatlah penting dalam menentukan kemajuan di daerah terutama ketiga variabel yang bekerja baik dari tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat pusat.

"Kami mengharapkan Harmonisasi dan sinkronisasi pemerintah pusat, pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten/Kota di dampingi oleh instansi vertikal dapat berjalan sesuai alur strategis demi memajukan negara Indonesia," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: