Pendaftaran PPPK di Lebong, Tenaga Guru 174 Pendaftar, Nakes 2 Pendaftar

Pendaftaran PPPK di Lebong, Tenaga Guru  174 Pendaftar, Nakes  2 Pendaftar

Kelulusan PPPK Guru pasca sanggah lebih banyak.--sscasn.bkn.go.id

LEBONG, RADARLEBONG.ID  - Sejak dibuka per 31 Oktober lalu. Hingga kemarin
( 10/11/2022 ) pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Lebong.

Untuk formasi tenaga guru 174 pendaftar, sementara untuk tenaga kesehatan (nakes) baru 2 pendaftar.

Sementara, batas pendaftaran tinggal satu minggu lagi. Hal ini di sampaikan Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Beny Khodratullah, MM melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra, SH.

"Data sementara untuk formasi PPPK baru ada 2 Pelamar. Sedangkan jumlah kuota yang ada  pada formasi itu sebanyak 100," katanya.

BACA JUGA:Daripada Nyogok PPPK, Lebih Baik Beli Sawah

Ia menilai saat ini untuk pendaftaran formasi tenaga kesehatan di Pemkab Lebong tidak ada kendala.

Ia menyebut bahwa formasi tenaga kesehatan masih sepi peminat karena masih banyaknya para peserta menyiapkan berkas lamaran.

"Kalau kendala memang tidak ada, kemungkinan mereka masih menyiapkan bahan lamaran," ungkapnya.

Ditambahkan Chandra, adapun persyaratan untuk mengikuti seleksi PPPK nakes tahun ini ialah paling rendah berusia 20 tahun dan paling tinggi satu tahun sebelum batas usia tertentu pada jabatan yang akan dilamar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi PPPK Guru di Lebong Resmi Dibuka, Catat Persyaratannya

Kemudian, peserta juga tidak pernah diberhentikan dengan hormat,  tidak pernah dipidana dan tidak anggota partai serta tidak ikut politik praktis.

"Pelamar juga harus melampirkan Surat Tanda Registrasi (STR). Ia juga mengingatkan agar para peserta hanya boleh mendaftar pada satu instansi atau daerah dan satu formasi jabatan dalam satu periode seleksi," sampainya.

Sementara di Kabupaten Lebong ada 410 formasi yang di buka pada seleksi PPPK tahun ini, diantaranya meliputi 268 formasi tenaga guru, 100 formasi tenaga kesehatan, dan 20 formasi tenaga teknis umum.

"Dari total formasi itu hanya Nakes saja yang masih minim peminat, sedangkan PPPK tenaga guru sudah mencapai 174 pelamar," jelasnya.

BACA JUGA:Simak Baik-Baik, Berikut Persyaratan Seleksi PPPK Formasi Kesehatan

Dengan demikian, ia berharap dalam kurun waktu satu Minggu kedepan, jabatan formasi  yang belum ada pelamarnya bisa segera terisi. Sehingga kebutuhan tenaga kesehatan tahun ini bisa terpenuhi.

"Harapan kita bisa terpenuhi, mengingat masih kekurangannya tenaga kesalahan yang berada di pusat pelayanan kesehatan baik di RSUD maupun di Puskesmas," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: