Daripada Nyogok PPPK, Lebih Baik Beli Sawah

Daripada Nyogok PPPK, Lebih Baik Beli Sawah

Kelulusan PPPK Guru pasca sanggah lebih banyak.--sscasn.bkn.go.id

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Peringatan bagi seluruh calon peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Lebong, agar tak menjadi korban penipuan iming-iming kelulusan.

Pasca dibukanya secara resmi pendaftaran seleksi pengadaan PPPK di Kabupaten Lebong, merebak kabar jika calon peserta seleksi PPPK sudah mulai diincar oleh para calo.

Tak tanggung-tanggung, calon peserta seleksi PPPK ini diminta untuk menyiapkan uang lebih kurang Rp 150 juta jika ingin lulus menjadi PPPK.

"Pernah atasan saya menyampaikan, kalau ingin lolos seleksi PPPK ini sedikitnya harus menyiapkan uang sebesar Rp 150 juta untuk jaminan kelulusan," ungkap salah satu honorer yang meminta tidak disebutkan identitasnya ini.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Berikut Cara Isi Identitas Diri Daftar Seleksi PPPK Guru

Untungnya, honorer ini tidak lantas percaya dengan hal tersebut. Apalagi, seleksi PPPK ini mulai dari pendaftaran hingga seleksi dilakukan dengan sistem online.

"Kalau dari pengalaman teman-teman yang sudah pernah ikut CAT, nilai ujian kita itu sudah bisa kita ketahui pasca seleksi dilakukan. Saya pribadi, tidak percaya bisa menggunakan calo untuk lulus," katanya.

Menanggapi hal ini, Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Beny Khodratullah, MM melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra, SH, membantah kabar tersebut.

BACA JUGA:Simak Baik-Baik, Berikut Persyaratan Seleksi PPPK Formasi Kesehatan

Ia menegaskan bahwa seleksi pengadaan PPPK di Kabupaten Lebong ini tidak menggunakan uang. Bahkan, seluruh proses mulai dari pendaftaran hingga seleksi dilaksanakan secara online.

"Kalau ada oknum-oknum yang memanfaatkan kesempatan seleksi PPPK ini untuk mencari keuntungan, laporkan saja ke aparat. Dari pada nyogok untuk seleksi PPPK, lebih baik uangnya dibelikan sawah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: