Kabar ‘Uang Pelicin’ Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan di Lebong Beredar, Begini Respon Kadinkes

Kabar ‘Uang Pelicin’ Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan di Lebong Beredar, Begini Respon Kadinkes

Kabar ‘Uang Pelicin’ Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan di Lebong Beredar, Begini Respon Kadinkes--(dok/rl)

RADARLEBONG.ID - Usai dikabarkan adanya peserta PPPK siluman dalam penerimaan PPPK di Lebong beberapa waktu lalu, kini beredar kabar tak sedap mengenai adanya permintaan uang jaminan bagi tenaga kesehatan yang ingin lolos formasi tahun 2023.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM memastikan tidak pernah mengeluarkan instruksi terkait permintaan uang jaminan tersebut.

Dikatakan Rachman, jika seleksi ini dilakukan secara murni, maka dirinya tegaskan lolos atau tidaknya tergantung dengan kemampuan masing-masing peserta mulai dari melengkapi persyaratan hingga tes yang dilaksanakan secara CAT.

BACA JUGA:Pendaftaran SSCASN Diperpanjang! Dugaan Honorer Siluman Pendaftaran PPPK di Lebong Mencuat

BACA JUGA:Pasca Sanggah, 4 Pelamar PPPK di Lebong Akhirnya Lolos

“Jika ada oknum yang ingin meminta sejumlah uang sebagai menjamin kelulusan. Saya tegaskan itu diluar instruksi kami, karena kelulusan peserta tergantung dengan kemapuan masing-masing peserta,” tegas Rachman.

Rachman menambahkan, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya mengimbau kepada para calon peserta PPPK, terutama tenaga kesehatan supaya tidak mudah mempercayai pihak manapun yang meminta uang dan menjanjikan kelulusan PPPK.

“Kami mengimbau kepada para calon peserta agar tidak mudah percaya, jika ada seseorang yang menjanjikan bisa meloloskan seleksi PPPK dengan menyerahkan uang. Kalaupun ada oknum yang berasal dari lingkungan kesehatan silakan laporkan saja,” singkat Rachman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: