Jelang Musda ke-V Muhammadiyah, Tokoh Muda Ikut Ramaikan Bursa Pemilihan PDM Lebong 2022-2027

Jelang Musda ke-V Muhammadiyah, Tokoh Muda Ikut Ramaikan Bursa Pemilihan PDM Lebong 2022-2027

Musyawarah Daerah ke-V Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kabupaten Lebong --radarlebong/istimewa

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kabupaten Lebong akan dilaksanakan Sabtu (29/7/2023) mendatang.

Muda ke-V Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kabupaten Lebong mengangkat tema "Dari Lebong Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta"

Jelang Muda ke-V, sejumlah tokoh muda Muhammadiyah di Kabupaten Lebong sudah bermunculan, meramaikan bursa pemilihan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lebong periode 2022-2027.

Panitia Pemilihan PDM Lebong, Deltano, S.Pd, Musda ke-V Muhammadiyah Kabupaten Lebong ini rencananya akan dibuka secara langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu, Dr. H. Fadjrul Hamidy, SH, di kompleks perguruan Muhammadiyah Muara Aman. 

BACA JUGA:Serapan Anggaran Pemkab Lebong Hanya 36,15 Persen, Wabup: Ada Miskomunikasi

"Sesuai dengan hasil Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) ditetapkan sebanyak 21 orang calon (kandidat) pimpinan Muhammadiyah, yang nanti akan dipilih dalam pemilihan," kata Deltano. 

Dari 21 kandidat ini, akan dipilih sebanyak 13 orang untuk memimpin PDM Lebong selama 5 tahun kedepan. 

Beberapa nama kandidat PDM Lebong 2022-2027 diantaranya, H. Zulkifli Kamek yang diketahui merupakan Ketua PDM Lebong, H. Usman Zainid.

Kemudian, beberapa tokoh muda Muhammadiyah diantaranya Devi Irawan, SH, Valerian, Ferdian Midas.

BACA JUGA:Deposito APBD, Janji Serba 3 dan Padang Bano Jadi Catatan DPRD Lebong Atas LKPJ Bupati Tahun 2022

"13 calon terpilih ini, akan menentukan dan menetapkan Ketua PDM Lebong periode berikutnya," jelasnya. 

Deltano juga menyampaikan, beberapa agenda Musda ke-V Muhammadiyah dan Aisyiyah Lebong yakni penyampaian Laporan Pertanggungjawaban PDM Lebong Periode 2015-2022, penyusunan Program Daerah Muhammadiyah untuk periode 2022-2027.

"Memilih Anggota PDM Lebong periode 2022-2027 dan usulan-usulan serta rekomendasi organisasi," demikian Deltano. 

Dirinya berharap hasil dari MUSDA ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang startegis dalam rangka pergerakan Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk mengambil peran dalam mendidik dan membina ummat serta masyarakat yang ada di Kabupaten Lebong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: