Rayakan Kemerdekaan RI ke-79, Warga Lebong Dihimbau Pasang Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Rayakan Kemerdekaan RI ke-79, Warga Lebong Dihimbau Pasang Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Warga Lebong Dihimbau Pasang Bendera Merah Putih Sebulan Penuh-foto :amri rakhmatullah/radarlebong-

LEBONG.RADARLEBONG.ID - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 pada tahun 2024.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mengundang seluruh masyarakat Bumei Swarang Patang Stumang untuk memasang dan mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing sepanjang bulan Agustus.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, S.Sos, mengimbau seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lebong, hingga ke tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan, termasuk pihak swasta, untuk turut serta mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus 2024.

Instruksi ini juga telah disampaikan melalui Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara RI Nomor: B-04/M/S TU.00.03/07/2024.

BACA JUGA:Capaskibraka Lebong Jalani Karantina Tanpa HP dan Kunjungan Keluarga

"Kami meminta setiap camat, kepala desa, dan lurah untuk mengajak masyarakatnya memasang bendera merah putih di depan rumah sepanjang bulan Agustus. Pengibaran bendera merah putih selama bulan Agustus diwajibkan bagi seluruh masyarakat," tegas Bupati Kopli.

Menurut Bupati Kopli, mengibarkan bendera merah putih adalah bentuk penghormatan terhadap para pejuang yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia dengan pengorbanan jiwa dan raga mereka.

Ia berharap, momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini dapat menjadi ajang memperkuat jiwa nasionalisme serta persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita bersama-sama tunjukkan jiwa nasionalisme dengan cara mengibarkan bendera merah putih," ajaknya. 

BACA JUGA:Meski Sudah Diprotes Warga, Puluhan Tiang Listrik di Jalan Belum Dipindahkan

"Dengan mengibarkan bendera merah putih, diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kebersamaan di kalangan masyarakat Kabupaten Lebong," jelasnya.

Bupati Kopli juga mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Lebong untuk berpartisipasi aktif dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan semangat dan antusiasme.

"Dengan mengibarkan bendera merah putih, kita menunjukkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mari kita sambut kemerdekaan dengan semangat kebersamaan dan nasionalisme," tutupnya.

Mari bersama-sama menyemarakkan bulan Agustus dengan mengibarkan bendera merah putih, sebagai tanda cinta dan kebanggaan terhadap tanah air tercinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: