Jumlah Pemilih Pemilu 2024 di Lebong Diprediksi Bakal Bertambah

Jumlah Pemilih Pemilu 2024 di Lebong Diprediksi Bakal Bertambah

Dukcapil Lebong segera jemput bola ke sekolah menyasar pemilih pemula ke SMA sederajat.-foto : dokumentasi.-

RADARLEBONG.ID - Jumlah pemilih pada Pemilu 2024 di Lebong diprediksi bakal bertambah. Penambahan berasal dari masih adanya pemilih pemula di Kabupaten Lebong yang mencapai 1.500 jiwa.

Untuk itu, Dukcapil Lebong akan segera melakukan jemput bola dengan melakukan perekaman menyasar ke sekolah SMA sederajat.  

"Kita menyasar untuk remaja berusia 17 tahun, mayoritas  pelajar yang masih duduk di bangku SMA sederajat," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lebong Drs Budi Setiawan

Untuk itu, lanjut Budi, Dukcapil Lebong telah mempersiapkan langkah dengan mengelar  perekaman data dengan tujuan menghadapi Pemilihan Umum 2024 sehingga diharapkan mereka telah memiliki e-KTP dan bisa memberikan hak suaranya pada pemilu serentak pada 2024 nantinya.

BACA JUGA: Begini Caranya Cetak Kartu Keluarga Secara Online,Tanpa Harus Ngantri di Dukcapil

BACA JUGA:Usulan 3 Nama Calon Sekretaris Dukcapil Lebong Belum Temui Titik Terang

"InsyaAllah akhir bulan Juli ini kami akan melakukan jemput bola ke seluruh sekolah yang ada di wilayah Kabupaten lebong," ungkapnya

Saat ditanyai terkait stok blanko yang tersedia di Dukcapil Lebong,  Budi mengaku hanya tersisa tinggal 1.700 blanko lagi, kebutuhan itu diperkirakan hanya cukup selama dua bulan kedepan.

Mengingat stok blanko di Provinsi Bengkulu menipis, maka nanti akan kita usulkan langsung ke Dirjen Dukcapil kurang lebih sebanyak 6000 keping.

"Semoga saja usulan kami bisa diakomodir seluruhnya," singkatnya. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: