7 dari 11 Kuota Haji Tambahan untuk Lebong Menyusul Berangkat Haji

7 dari 11 Kuota Haji Tambahan untuk Lebong Menyusul Berangkat Haji

7 kuota haji tambahan untuk Lebong sudah diberangkatkan menuju Mekkah.-Foto: Internet-

RADARLEBONG.ID - 7 dari 11 CJH kuota tambahan haji untuk Kabupaten Lebong, senin ( 19/6/2023) menyusul diberangkatkan menuju Asrama Haji Bengkulu.

Sisanya, 4 CJH batal lantaran belum melunasi biaya haji.

7 CJH tambahan berangkat menggunakan bus Raflesia yang terpusat di Masjid Al- makmur Desa Taba Anyar Kecamatan Lebong Selatan. Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Lebong, Arief Azizi, S. Ag, MH melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Hj. Yuliana, A.Ma.Pd.

"Alhamdulillah sebanyak 7 orang kuota tambahan haji Lebong sudah diberangkatkan dari Lebong ke Asrama Haji Bengkulu," kata Yuliana.

BACA JUGA:Tas Koper Berangkat Lebih Awal, Jemaah Haji Menyusul

BACA JUGA:Ada Uang Saku dari Pemerintah untuk Jemaah Haji Lebong, Nich Besarannya

Lebih jauh, kuota tambahan haji untuk Kabupaten Lebong berjumlah 11 orang, namun dari jumlah itu hanya 7 orang saja bisa diberangkatkan karena telah melunasi biaya haji. Sedangkan sisanya 4 orang belum bisa diberangkatkan tahun ini karena belum melunasi biaya haji.

"Jadi sesuai dengan petunjuk dan regulasi, hanya peserta yang sudah melunasi biaya haji saja yang bisa diberangkatkan," katanya.

Dikatakan Yuliana, untuk jadwal keberangkatan 7 jemaah haji Lebong dari Asrama Haji Bengkulu menuju Bandara BIM Padang Sumatera Barat itu rencananya akan dilaksanakan pada Selasa (20/6) malam.

Kemudian untuk jadwal keberangkatan jemaah haji Lebong menuju Jeddah Arab Saudi yaitu pada Selasa (21/6) mendatang.

BACA JUGA:Info untuk Jemaah Haji, Ada Penyewaan Skuter dan Kursi Roda untuk Tawaf dan Sai, Simak Informasi Harganya

BACA JUGA:Pesan untuk Jemaah Haji Lebong, Jadwal Berangkat Tetap Tanggal 10 Juni 2023

"Ini artinya malam nanti (kemarin,red) mereka sudah mulai bersiap berangkat dari Asrama Haji Bengkulu menuju ke Bandara BiM Padang," sampainya.

Maka dari itu, total keseluruhan jemaah haji asal Kabupaten Lebong yang menunaikan ibadah haji tahun ini sebanyak 101 orang.

Untuk itu, Ia mengimbau kepada seluruh jemaah haji baik yang sudah berada di kota Mekkah maupun yang sedang dalam perjalanan diminta untuk senantiasa menjaga kesehatan dan fisik.

"Karena seluruh jemaah haji Lebong ini mayoritasnya lansia, kita mengimbau agar kiranya mereka dapat selalu menjaga kesehatan, kemudian kepada CJH Lansia untuk tidak terlalu memaksakan saat beribadah yang terpenting harus menyesuaikan dengan kemampuan diri sendiri," tuturnya. (wlk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: