Tas Koper Berangkat Lebih Awal, Jemaah Haji Menyusul

Tas Koper Berangkat Lebih Awal, Jemaah Haji Menyusul

Tas Koper Jemaah Haji Lebong akan berangkat lebih awal menuju asrama haji Bengkulu.-foto : adrian roseple/radarlebong-

RADARLEBONG.ID -Menjelang pemberangkatan ke tanah suci pada tanggal 10 Juni 2023 mendatang.

Jemaah Haji Kabupaten Lebong dengan jumlah kuota sebanyak 94 orang mulai mengembalikan tas koper ke kantor Kementerian Agama (Kemang) Lebong. 

Tas koper para CJH ini akan diberangkatkan satu hari lebih awal dari jamaah menuju asrama provinsi Bengkulu. 

"Iya, persiapan saat ini pengembalian tas koper para calon jamaah haji ke kantor Kemeang Lebong, sesuai jadwal tas koper jamaah haji akan diberangkatkan lebih awal  tanggal 9 Juni 2023, pukul 09.00 WIB," kata Kepala Kemenag Lebong, Arief Azizi, S. Ag, MH melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Hj. Yuliana, A.Ma, Pd.

BACA JUGA:Ada Uang Saku dari Pemerintah untuk Jemaah Haji Lebong, Nich Besarannya

BACA JUGA:Info untuk Jemaah Haji, Ada Penyewaan Skuter dan Kursi Roda untuk Tawaf dan Sai, Simak Informasi Harganya

Masih kata, Yuliana, untuk berat masing-masing tas koper para jamaah haji 32 kilogram, setelah dilakukan penimbangan beberapa berat tas koper jamaah ada yang kurang dari berat maksimal yang telah ditetapkan. 

"Tas koper jamaah ini diberangkatkan menuju asrama di Bengkulu dengan menggunakan kendaraan milik PT. Pos dan Giro," sampainya. 

Lebih jauh, saat pembagian tas koper jamaah serta dalam kegiatan manasik haji yang sudah dilaksanakan, pihaknya terus mengingatkan kepada para jamaah haji untuk tidak membawa barang-baerang yang tidak penting, apalagi barang-barang yang dinilai berbahaya dan mudah meledak. 

"Mudah-mudahan tas koper yang sudah diisi pakaian para jamaah, ketika dilakukan pemeriksaan oleh petugas haji nanti tidak ada permasalahan. Sehingga proses keberangkatan para jamaah menuju mekah dapat berjalan dengan lancar," lanjutnya. 

Sementara itu, para jamaah haji akan dilepas oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori dan Wakil Bupati (Wabup) Lebong Drs. Fahrurrozi, M.Pd bertempat di Masjid Agung Sultan Abdullah kecamatan Tubei. (wlk) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: