Perayaan Hari Amal Bakti ke-78: Kemenag Lebong Rilis Rangkaian Kegiatan Meriah dan Bakti Sosial

Perayaan Hari Amal Bakti ke-78: Kemenag Lebong Rilis Rangkaian Kegiatan Meriah dan Bakti Sosial

Perayaan Hari Amal Bakti ke-78: Kemenag Lebong Rilis Rangkaian Kegiatan Meriah dan Bakti Sosial-Foto : Dokumentasi/KEMENAG LEBONG-

RADARLEBONG.ID - Dalam rangka mempersiapkan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lebong menggelar rapat koordinasi di Aula Kemenag Lebong.

Kepala Kemenag Lebong, Arief Azizi, S.Ag, MH, melalui Kasi Bimas Islam, Malvinas RBNS, SIP, M.Pd, mengungkapkan hasil rakor menetapkan serangkaian kegiatan meriah pada 3 Januari 2024.

Kemenag Lebong berencana menyelenggarakan apel gabungan bersama seluruh jajaran di bawah naungan Kemenag.

Kegiatan bakti sosial seperti membersihkan rumah ibadah dan pelaksanaan kegiatan donor darah juga akan menjadi bagian dari perayaan HAB ke-78.

BACA JUGA:Hindari Sengketa, Kemenag Lebong Dorong Sertifikasi Tanah Wakaf

"Perayaan HAB pada tanggal 3 Januari 2024 akan diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk baksos dan donor darah," ungkap Malvinas.

Menjelang HAB ke-78, Kemenag Lebong memberikan instruksi kepada seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan masjid di wilayah kerjanya masing-masing.

Malvinas menambahkan bahwa kegiatan sosial ini tidak hanya sebagai bentuk silahturahmi, tetapi juga untuk memupuk kerukunan antar umat beragama dan menjadi sarana transformasi keteladanan.

"Seluruh kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan HAB ke-78. Melalui aksi ini, diharapkan tercipta jaringan yang kuat antar ormas keagamaan di Lebong, meningkatkan sikap toleransi, dan memperkuat kerukunan umat beragama," ungkapnya. (wlk)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: