Pesan untuk Jemaah Haji Lebong, Jadwal Berangkat Tetap Tanggal 10 Juni 2023

Pesan untuk Jemaah Haji Lebong, Jadwal Berangkat Tetap Tanggal 10 Juni 2023

apat: Pemkab bersama Kemenag Kabupaten Lebong saat menggelar rapat keberangkatan jamaah haji. -foto : adrian roseple/radar lebong-

RADARLEBONG.ID - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lebong menyebutkan jika jadwal pemberangkatan dan penerbangan domestik Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Lebong, sudah final dan tidak akan bergeser dari jadwal yang telah ditetapkan.

"Lebong masuk kloter 7 padang, bersama CJH asal 197 Kota Bengkulu dan 94 CJH asal Benteng, dan Lebong sendiri sebanyak 94 CJH. Jadi, total kloter 7 padang ada 393 CJH," kata Kakan Kemenag Lebong, Arief Azizi, S. Ag, MH.

Lebih jauh, dijelaskannya, untuk jadwal keberangkatan calon jemaah haji itu di perkirakan  pada 10 Juni 2023, seluruh CJH sudah masuk asrama Haji Bengkulu pada pukul 09.15 WIB.

Kemudian, keesokan harinya 11 Juni sekitar pukul 10:15 WIB menuju Bandara Internasional Minang Kabau, lalu tiba di BIM sejam kemudian.

BACA JUGA:Pukul 02.15 WIB Dini Hari, 93 CJH Lebong Berangkat Menuju Asrama Haji Bengkulu

BACA JUGA:Saat Melepas Kloter Jemaah Haji, Plt Walikota Dapati Tulisan 'Plt Walikota Bekasi Bobrok' di Running Text LED

"Lalu, tanggal 11 Juni ini juga dari BIM berangkat menuju keJeddah AS sekitar pukul 15.45 WIB," jelasnya.

Sedangkan, untuk keberangkatan haji pada 10 Juni mendatang itu dimulai pada pukul 02.00 WIB dinihari dengan menggunakan tiga Bus Rafflesia melewati jalur Lebong menuju Rejang Lebong.

Sementara untuk titik keberangkatan CJH dibagi menjadi dua titik, yakni pertama di Masjid Al-Aman di Kelurahan Amen Kecamatan Amen menggunakan 2 bus,

dan satu titik lagi di Masjid Baitul Rahman di Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan menggunakan 1 bus.

"Untuk pelepasan para CJH secara resmi di Masjid Agung Sultan Abdullah," singkat Arief. (wlk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: