Pukul 02.15 WIB Dini Hari, 93 CJH Lebong Berangkat Menuju Asrama Haji Bengkulu

Pukul 02.15 WIB Dini Hari, 93 CJH Lebong Berangkat Menuju Asrama Haji Bengkulu

Kabag Kesos Pemkab Lebong-Foto Amri-Foto Amri

RADARLEBONG.ID - Jika tidak ada halangannya, sabtu 10 Juni 2023 atau tepatnya pada pukul 02.15 wib dini hari. 93 CJH dari Lebong  dijadwalkan akan berangkat menuju Asrama Haji Provinsi Bengkulu.

Keberangkatan pada pukul 02.15 wib dini hari pada tanggal 10 Juni 2023 lantaran, di tanggal 10 Juni 2023 tersebut, CJH Lebong  akan diterima di Asrama Haji Kota Bengkulu yaitu pukul 09.15 WIB.

" Makanya, menyesuaikan jadwal masuknya CJH ke Asrama Haji, makanya keberangkatan CJH pada hari sabtu 10 Juni 2023 pukul 02.15 wib dini hari," terang  Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setkab Lebong Riskal Efendi, SH.

Sementara, sambungnya untuk pelepasan 93 CJH akan terlebih dahulu dilepas secara simbolis oleh Bupati Lebong Kopli Ansori dua hari sebelum jamaah diberangkatkan menuju asrama haji.

BACA JUGA:Saat Melepas Kloter Jemaah Haji, Plt Walikota Dapati Tulisan 'Plt Walikota Bekasi Bobrok' di Running Text LED

BACA JUGA:PENTING! Jamaah Haji Dilarang Membawa Jimat, Dapat Terkena Pasal Sihir

"Jadi tidak mungkin kegiatan pelepasan dilakukan pada tengah malam. Sehingga untuk pelepasan CJH akan dilaksanakan dua hari sebelum keberangkatan yaitu pada Kamis 8 Juni 2023 di Masjid Agung Sultan Abdullah," terangnya.

93 CJH akan diberangkatkan ke Bengkulu menggunakan 3 armada bus melalui jalur Lebong- Rejang Lebong dengan 2 titik keberangkatan.

Titik pertama dipusatkan di Masjid Al-Aman Kelurahan Amen untuk CJH yang masuk dalam rombongan bus 1 dan 2.

Sementara untuk rombongan yang tergabung pada bus 3, titik keberangkatannya di Masjid Baitul Rahman Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan.

BACA JUGA:Ini Daftar Jadwal Keberangkatan Jamaah Haji Kloter 1

BACA JUGA:Daftar Info Haji Bengkulu, Ini Jadwal Lengkap Keberangkatan Calon Jemaah Haji 2023

" Insyallah. kita perkirakan perjalanan dari Kabupaten Lebong menuju Kota Bengkulu memakan waktu sekitar 6 jam termasuk isoma di Curup Rejang Lebong, sekaligus melaksanakan ibadah sholat shubuh," jelasnya.

Demi menjaga kelancaran selama diperjalanan, bus yang ditumpangi CJH akan dikawal oleh mobil patwal dari Polres Lebong. Ia berharap agenda keberangkatan yang sudah disusun bisa berjalan aman dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: