Wujudkan Pengelolaan Keuangan Daerah yang Lebih Baik, Pemkab Lebong & Dirjen Perbendaharan Teken MoU

Wujudkan Pengelolaan Keuangan Daerah yang Lebih Baik, Pemkab Lebong & Dirjen Perbendaharan Teken MoU

MoU Pemkab Lebong & Dirjen Perbendaharaan wujudkan Pengelolaan Keuangan Daerah yang Lebih Baik.--

RADARLEBONG.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong bersama dengan Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait pengelolaan keuangan daerah.

Kesepahaman bersama itu ditandatangani langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori dan Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Bayu Andy Prasetya, SE, M.Si.

Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Bayu Andy Prasetya, SE, M.Si. mengatakan, dalam kerjasama ini ada beberapa poin yang disepakati antara kedua belah pihak.

Intinya meningkatkan kualitas dalam pelaksanaan APBD yang bersinergi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Yaitu edukasi dalam pengelolaan keuangan daerah, pembinaan terhadap Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) hingga mendorong investasi di daerah dan tata kelola keuangan yang baik.

BACA JUGA:Mantap, Kabupaten Lebong Terbesar Urutan 3 Terima DBH dari Pemerintah

BACA JUGA:PNS Lebong Tahun Ini Kembali Berkurang, Didominasi Tenaga Guru

"Endingnya adalah viskal di Kabupaten Lebong bisa tersalur dengan baik," kata Bayu.


MoU: Bupati Lebong Kopli Ansori dan Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Bayu Andy Prasetya, SE, M.Si menandatangani Mou kesepahaman dalam pengelolaan keuangan daerah, Kamis (25/5).--

Lanjut Bayu, meski sejauh ini keuangan Pemkab Lebong masih sangat terbatas, dengan pengelolaan keuangan yang baik diyakini akan lebih berkualitas dan bisa menurunkan angka kemiskinan.

"Walau masih terbatas, tapi jika terkelola dengan baik saya yakin bisa lebih berkualitas dan endingnya bisa menurunkan kemiskinan dengan viskal yang ada," singkat Bayu.

Sementara itu Bupati Lebong Kopli Ansori berharap dengan adanya kerjasama dengan Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu ini dapat meningkatkan pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih baik.

Dirinya berharap dengan adanya kerjasama ini bisa dimanfaatkan dan ditindaklanjuti oleh OPD di lingkungan Kabupaten Lebong khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah.  

"Dengan pengelolaan keuangan yang baik, saya yakin program-program yang ada akan berjalan dengan baik dalam mewujudkan masyarakat Lebong bahagia dan sejahtera," kata bupati.

Selain itu juga, ia meminta saran dan masukan untuk pemerintah daerah agar nantinya kerjasama program-program kementerian terhadap pemerintah daerah dan pusat bisa selaras, diharapkan kedepan pengelolaan keuangan pemerintah daerah  terarah dan terukur sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat Lebong.

Data sekarang ini menjadi sangat penting, termasuk diantaranya data tentang pengelolaan keuangan seperti halnya bantuan-bantuan keuangan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah.

"Untuk itu Pemkab Lebing bersama Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu meneken nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama pertukaran data pengelolaan keuangan," demikiannya. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: