Pengelolaan Keuangan yang Baik, Kabupaten Lebong Kembali Raih Opini WTP ke 8 Kali Berturut-turut

Pengelolaan Keuangan yang Baik, Kabupaten Lebong Kembali Raih Opini WTP ke 8 Kali Berturut-turut

Pengelolaan Keuangan yang Baik, Kabupaten Lebong Kembali Raih Opini WTP ke 8 Kali Berturut-turut -FOTO : HUMAS-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Kabupaten Lebong kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) untuk ke-8 kalinya berturut-turut.

Prestasi ini diraih atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Tahun Anggaran 2023, yang diserahkan langsung oleh

Kepala BPK RI Perwakilan Bengkulu, Andrianto, kepada Bupati Lebong, Kopli Ansori, S.Sos, di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Bengkulu, pada hari Senin (24/04/2024).

Pencapaian ini merupakan hasil dari komitmen dan kerja keras seluruh jajaran Pemkab Lebong dalam mengelola keuangan daerah secara baik, transparan, dan akuntabel.

BACA JUGA:Incar WTP 8 Kali Berturut-Turut, Lebong Gencarkan Penyampaian Laporan Keuangan

Hal ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas diraihnya kembali opini WTP ini.

"Alhamdulillah, ini merupakan bukti nyata komitmen Pemkab Lebong dalam mengelola keuangan daerah dengan baik, transparan, dan akuntabel," ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Lebong menyampaikan bahwa opini WTP ini bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga menjadi pendorong bagi Pemkab Lebong untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah di masa depan.

BACA JUGA:Pertahankan WTP 2021, Bupati Terima Penghargaan Menkeu

"Ini adalah motivasi bagi kami untuk terus berbenah dan meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan daerah," tegas Bupati.

Senada dengan Bupati Lebong, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H. Mustarani Abidin, SH MSi, menambahkan bahwa opini WTP ini merupakan cerminan dari komitmen Pemkab Lebong dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Opini WTP ini menunjukkan bahwa Pemkab Lebong berkomitmen untuk mengelola keuangan daerah dengan benar dan bertanggung jawab," jelas Sekda.

Pencapaian opini WTP ini tidak lepas dari peran aktif seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lebong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: