Pertahankan WTP 2021, Bupati Terima Penghargaan Menkeu

Pertahankan WTP 2021, Bupati Terima Penghargaan Menkeu

WTP: Kakanwil DJPBN Provinsi Bengkulu menyerahkan penghargaan Opini WTP 2021 kepada Bupati Lebong.-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Bupati Lebong, Kopli Ansori, kemarin (10/11) menerima penghargaan Capaian Standar Tertinggi (CST) dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Penghargaan tersebut atas keberhasilan Pemkab Lebong mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD tahun 2021 dari BPK RI.

Penghargaan ini diserahkan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Negara (DJPBN) Provinsi Bengkulu Syarwan, SE, MM di gedung Bina Praja Setda Lebong, kemarin (10/11). 

"Alhamdulillah, kita (Lebong, red) sudah 6 kali berturut-turut mendapatkan opini WTP atas LKPD dari hasil pemeriksaan keuangan oleh BPK. Tentunya, hal ini harus tetap kita pertahankan dan terus ditingkatkan," kata Bupati. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Presiden Joko Widodo Beri Penghargaan 105 ASN Lebong, Selamat Ya

Disamping mempertahankan prestasi ini, tambahnya, seluruh jajaran Pemkab Lebong juga mesti terus melakukan peningkatan kinerja, pelayanan masyarakat dan juga tertib administrasi dalam penyelenggaraan pemerntahan.

"Yang terpenting adalah bagaimana OPD tetap solid dan berkomitmen dalam mempertahankan penghargaan yang sudah berhasil diraih," harapnya.

Sementara itu Kakanwil DJPBN Provinsi Bengkulu Syarwan, SE, MM, mengatakan WTP merupakan pintu masuk bagi daerah untuk mendapatkan dana insentif dari Kemenkeu.

Namun, hal ini juga harus memenuhi beberapa faktor lain yang menjadi syarat dari pemerintah pusat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: