Pasca Penembakan di Kantor MUI, Wakil Presiden Ma'aruf Amin Berpesan Begini

Pasca Penembakan di Kantor MUI, Wakil Presiden Ma'aruf Amin Berpesan Begini

Wakil Presiden Ma'aruf Amin--

RADARLEBONG.ID - Pasca penembakan di Kantor MUI Jakarta Pusat, yang terjadi pada Selasa sore (2/5/2023). Wakil Presiden Ma'aruf Amin berpesan begini kepada masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, agar tidak terhasut dan tetap ramah dalam menyikapi insiden yang terjadi di Kantor MUI Pusat.

Himbauan ini disampaikan Wapres Ma’ruf Amin,melalui juru bicaranya Masduki Baidlowi,di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat, Selasa sore (02/05/2023).

"Serta tetap menjaga kondusivitas kehidupan masyarakat kita dalam konteks berbangsa dan bernegara,” kata Masduki,dalam keterangan Persnya, Selasa.

Lanjut Wapres dalam siaran persnya yang diwakili oleh Jubir Masduki kembali mengungkapkan jika Ma’ruf Amin menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

BACA JUGA:Kantor MUI Ditembak Orang Tak Dikenal, Polisi Amankan Pria Berbaju Kotak-Kotak

BACA JUGA:Tembak Menembak

" Untuk itu, kepada seluruh pihak yang berwenang, Wapres menginstruksikan agar secepatnya mengusut tuntas kasus penembakan MUI  sehingga tidak menimbulkan Konplik di masyarakat,” ucapnya.

Ia mengatakan jika Ma’ruf Amin menyelesaikan peristiwa penembakan MUI  yang melukai dua pegawai  itu dan berharap agar kepolisian dapat mengusut hingga tuntas kasus tersebut.

“Apapun alasannya, tindakan lucah yang mengancam jiwa dan mengganggu ketertiban masyarakat tidak dapat dibenarkan,” tuturnya.

Juru Bicara Wapres juga menambahkan, kepada para ulama dan kader-kader MUI dari tingkat pusat hingga daerah, untuk tetap teguh menjalankan tugas-tugas dakwahnya,

BACA JUGA:Polres Lebong Ancam Tembak DPO LPKA

BACA JUGA:Tagihan Rekening PDAM Diduga

tidak takut dan tidak terpengaruh oleh berbagai hambatan serta ancaman seperti kejadian ini.

"Amar makruf nahi munkar sebagai tugas utama kader-kader MUI harus tetap dilaksanakan dalam bingkai NKRI,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: