Peningkatan IP 300, Bupati Lebong Launching Percepatan Tanam Padi

Peningkatan IP 300, Bupati Lebong Launching Percepatan Tanam Padi

TANAM : Bupati Lebong Kopli Ansori turun kesawah ikut menanam padi bersama masyarakat dan di damping Forkopimda.-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-

Dan tentunya, tambah Bupati, dari Pemkab Lebong akan terus mendukung dan membantu petani dalam meningkatkan hasil produksi padi. Apalagi sektor pertanian menjadi prioritas Pemkab Lebong.

" Salahsatunya seperti menyiapkan bantuan benih padi unggul, bantuan alat mesin pertanian (alsintan) hingga pembangunan jaringan irigasi sebagai sumber pengairan sawah terus digalakkan," sampai Bupati.

Apabila IP 300 tersebut dapat tercapai di Kabupaten Lebong, maka, Bupati memastikan jika Kabupaten Lebong akan menjadi satu-satunya sentra produksi padi di Provinsi Bengkulu terbesar.

"Kami di sektor pertanian sangat prioritas untuk mendukung program-program yang sifatnya meningkatkan produksi gabah di Kabupaten Lebong.Kami sudah mengkaji kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

Mulai dari benih, handtraktor maupun jaringan irigasi, " terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Disperkan Lebong, Hedi Perindo SE, menyebut jika hasil produksi padi dari tahun ke tahun di Kabupaten Lebong terus mengalami peningkatan.

Jika tahun 2020 produksi padi itu hanya di angka 401 ribu per ton di 2021 meningkat menjadi 476 ribu per kemudian tahun 2022.

Kemudian, meningkat lagi menjadi 593 ribu per ton.

"Artinya program MT II yang selama ini terus di canangkan oleh Pemerintah Daerah terutama kepada masyarakat

Petani dinilai berhasil, terbukti jika kabupaten Lebong saat ini bisa menjadi salah satu sentra produksi terbesar nomor satu se Provinsi Bengkulu," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: