Petani Pungguk Pedaro Serius Sambut Musim Tanam dan Panen 2 Kali Setahun

Petani Pungguk Pedaro Serius Sambut Musim Tanam dan Panen 2 Kali Setahun

Petani Pungguk Pedaro Serius Sambut Musim Tanam dan Panen 2 Kali Setahun-foto : carles/radarlebong-

LEBONG,RADARLEBONG.ID- Desa Pungguk Pedaro, Kecamatan Bingin Kuning, menunjukkan keseriusan dalam menyambut program Musim Tanam dan Panen 2 Kali Setahun (MT2) yang digagas oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Hal ini dibuktikan dengan antusiasme para warga yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) untuk mengikuti program tersebut.

Menurut Pejabat Sementara (PJS) Kades Pungguk Pedaro, Rosminiwati, sudah lebih dari 60 KK yang mendaftarkan diri untuk mengikuti MT2 pada tahun ini.

Para petani ini siap mendukung dan berharap agar MT2 tahun 2024 dapat terlaksana dengan sukses dan menjadi prioritas utama.

BACA JUGA:Hasil Panen MT 2 6 Kecamatan di Lebong Belum Mencapai 100 Persen

Keseriusan ini didasari oleh pengalaman positif MT2 di tahun 2023 yang dinilai berhasil. Keberhasilan tersebut menjadi contoh bagi para petani lain untuk kembali mengikuti MT2.

"Kita pernah coba MT2 tahun 2023 sebelumnya, pelaksanaan berhasil. Dengan berhaslinya ini maka warga kita dapat menilai dan mencontoh dari situ untuk kembali ikut melaksanakan MT2," kata Rosminiwati.

Lebih lanjut, Rosminiwati menjelaskan bahwa keberhasilan MT2 di tahun 2023 menjadi bukti bahwa program ini dapat memberikan manfaat bagi para petani.

Hal ini juga sekaligus meyakinkan para petani untuk kembali mengikuti MT2.

BACA JUGA:Musim Tanam II, Disperkan Lebong Pamer Ada Bantuan Bibit Padi Bagi Petani dari Kementerian Pertanian

"Karena wilayah kita ini termasuk yang paling besar luasan lahannya. Sehingga jika serempak dan kompak kami yakin MT2 akan sukses, Terlebih warga kita sebagai patani sudah menyatakan siap untuk MT2," bebernya.

Rosminiwati yakin bahwa jika MT2 dapat dilakukan secara serentak dan setiap tahun dilaksanakan, maka para petani di Lebong akan semakin makmur dan berkembang.

"Besar harapan kita keseriusan dari Petani dan kita sendiri selaku pemdes selalu siap mendukung kegiatan hingga panen yang akan datang," demikian Rosminiwati.

Potensi dan Manfaat MT2 bagi Petani Lebong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: