Capaian BLT-DD Tahap IV di Lebong Masih Nol Persen, Kanwil DJPb Bengkulu Minta Segera Dicairkan

Capaian BLT-DD Tahap IV di Lebong Masih Nol Persen, Kanwil DJPb Bengkulu Minta Segera Dicairkan

Kakanwil DJPb Provinsi Bengkulu Syarwan dan Bupati Lebong Kopli Ansori saat penyerahan penghargaan WTP LKPD 2021 di Lebong, November 2022.--foto DJPbBengkulu

BENGKULU, RADARLEBONG.ID - Capaian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap IV, di Kabupaten Lebong masih nol persen.

Hal ini disampaikan Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu Syarwan, SE, MM.

"Ya, ada 3 Kabupaten yang masih nol persen realisasi BLT-DD tahap IV tahun 2022. Lebong, Mukomuko dan Kepahiang," kata Syarwan dikutip dari radarbengkulu.disway.id.

Ia meminta agar wilayah yang belum menyalurkan BLT-DD tahap IV ini untuk melakukan pencairan kepada penerima. Terlebih, saat ini sudah penghujung tahun anggaran 2022.

BACA JUGA:'Sengok' di Polres,Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan BLT-DD Tabeak Kauk Dilaporkan ke Polda

"Kalau sampai tidak dicairkan, tentu akan sangat merugikan masyarakat penerima BLT-DD. Program ini merupakan upaya pemerintah, untuk membantu masyarakat miskin," jelasnya.

Sedangkan 6 daerah lainnya, meski sudah melakukan pencairan BLT-DD tahap IV tahun anggaran 2022, namun capaian realiasi BLT-DD dalam Provinsi Bengkulu ini terbilang masih cukup rendah.

Sebab, dari lebih kurang Rp1 triliun anggaran yang disediakan, penyaluran dari triwulan satu hingga triwulan tiga secara kumulatif baru mencapai Rp285,3 miliar.

"Yang disalurkan baru Rp61,4 miliar untuk 849 desa dari 1.340 desa di Provinsi Bengkulu," katanya.

BACA JUGA:Polisi Mediasi Kasus BLT-DD Tabeak Kauk

Berdasarkan data per 31 Oktober, Kabupaten Lebong, Kepahiang dan Mukomuko yang masih nol persen pencairan BLT-DD tahap IV tahun 2022.

Sedangkan capaian 6 kabupaten lain diantaranya Bengkulu Selatan mencapai Rp10 miliar, Bengkulu Utara Rp14,5 miliar, Rejang Lebong Rp10,9 miliar, KaurRp 5,9 miliar, Seluma Rp13,6 miliar dan Bengkulu Tengah Rp6,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: