4 Desa di Kecamatan Lebong Tengah Belum Bagikan BLT DD

4 Desa di Kecamatan Lebong Tengah Belum Bagikan BLT DD

BLT DD: Tampak camat Lebong Tengah saat mengahadiri kegiatan penyaluran BLT DD di desa Tanjung Bungai II kemarin.-Foto Dokumentasi/radarlebong-

LEBONG TENGAH, RADARLEBONG.ID - Menyusul kucuran Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2022 sudah mulai dicairkan.

Camat Lebong Tengah, Gusmawati, SH, MH mengimbau serta meminta seluruh desa dalam wilayahnya untuk segera merealisasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari DD.

Imbauan itu disampaikan mengingat baru 6 desa saja se-kecamatan Lebong Tengah yang sudah melaksanakan penyaluran BLT triwulan III. 

"Saya mengimbau 4 desa di Lebong Tengah untuk segera menyalurakan BLT DD kepada warga penerimanya," imbuh camat. 

BACA JUGA:DD/ADD Tahap II Cair, Jangan Ulur Penyelesaian Pembangunan Fisik

Disebutkannya, adapun 4 desa yang belum merealisasi penyaluran BLT triwulan III itu diantaranya, Desa semelako II, Semelako Atas, Semelako III, dan Semelako I. 

"Kalau dananya sudah masuk ke rekening kas masing-masing desa, maka jangan ditunda-tunda segera salurkan. Apalagi bantuan tersebut sudah lama dinantikan warganya," sampainya. 

Di sisi lain, camat juga meminta desa yang melaksanakan kegiatan fisik pembangunan untuk segera dikerjakan, sehingga pekejaan di desa dapat segera diselesaikan. Selanjutnya desa bisa menyiapkan berkas untuk pengajuan pencairan tahap III. 

"Bagi desa yang melaksanakan pembangunan fisik tahap II, agar segera dikerjakan. Apalagi waktu sudah semakin singakat dan desa harus kembali menyusun berkas pengajuan tahap berikutnya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: