Kebutuhan Pembangunan di Bengkulu Utara, Bupati Curhat ke Menkeu dan Menteri PUPR

Kebutuhan Pembangunan di Bengkulu Utara, Bupati Curhat ke Menkeu dan Menteri PUPR

Bupati Bengkulu Utara tampak tengah curhat ke Menkeu dan Menteri PUPRP.-foto : firdaus effendi/radarlebong-redaksi

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian hadiri kegiatan Serah Terima Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) senilai Rp 19,08 Triliun yang bertempat di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (7/12).

Menariknya, dalam kesempatan ini Mi'an sampaikan kebutuhan pembangunan untuk Bengkulu Utara kepada Menteri PUPR dan Menteri Keuangan RI.

Diketahui, BMN tersebut diserahkan kepada Kementerian/Lembaga, 26 pemerintah provinsi, 391 pemerintah kabupaten/kota/desa, 5 perguruan tinggi dan 156 yayasan di seluruh Indonesia guna dikelola untuk kesejahteraan serta meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Kementerian PUPR siap membangun infrastruktur dari dana APBN untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

BACA JUGA:Lewati Deadline, RAPBD TA 2023 Gagal Disahkan?

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian menyampaikan pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR dilaksanakan menggunakan dana APBN yang memiliki kualitas baik dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan ini, lanjut Bupati, ia juga menyampaikan usulan pembangunan langsung kepada Menteri PUPR dan Menteri Keuangan.

Selain itu, aset BMN yang ada juga harus dikelola dan diserahterimakan kepada berbagai pihak termasuk di Kabupaten agar bisa dikelola dengan baik dan dirawat sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat pembangunan tersebut.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa negara harus hadir dalam kehidupan masyarakat. Salah satunya dengan pembangunan infrastruktur yang dibangun Kementerian PUPR di seluruh wilayah Indonesia," terangnya.

BACA JUGA:Wujudkan BU Bebas Pungli, Bupati Minta Ekspose Pelayanan Publik

Ia pun menambahkan, pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras dari Menteri PUPR beserta jajarannya yang tidak kenal lelah membangun infrastruktur di Indonesia.

"Sesuai tagline Kementerian PUPR Sigap Membangun Negeri telah memberikan hasil karya nyata dengan membangun infrastruktur bagi masyarakat. Terima kasih Pak Basuki sebagai Bapak Pembangunan Indonesia," tutupnya.

Berdasarkan data yang ada, Kementerian PUPR melaksanakan serah terima aset kepada beberapa pihak diantaranya 3 Kementerian/ Lembaga senilai Rp 1,46 T, 26 pemerintah provinsi senilai Rp 3 T, 391 pemerintah kabupaten/ kota/ desa senilai Rp 14,12 T.

5 perguruan tinggi Rp 149,6 M dan 156 yayasan senilai Rp 350,9 M. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Keuangan Sri Mulyani, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, Gubernur/Bupati, Walikota Se- Indonesia, Rektor Perguruan Tinggi, Ketua Yayasan dan Ketua Majelis Keagamaan serta Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di Kementerian PUPR dan Kementerian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: