Padang Bano Tidak Masuk Rancangan Penataan Dapil Pemilu 2024

Padang Bano Tidak Masuk Rancangan Penataan Dapil Pemilu 2024

DAPIL dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Lebong Pemilu 2024--radarlebong.id

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong telah resmi mengumumkan rancangan penataan daerah pemilihan (Dapil) Pemilu 2024.

Dalam pengumuman rancangan dapil Pemilu 2024 di Kabupaten Lebong, wilayah Kecamatan Padang Bano yang saat ini tengah diperjuangkan Pemkab Lebong, tidak masuk dalam rancangan tersebut.

Secara umum, rancangan penataan Dapil yang diumumkan KPU Lebong ini, tidak jauh berbeda dengan Dapil Pemilu 2019 lalu.

Divisi Teknis Penyelenggara KPU Lebong, Yoki Setiawan, S.Sos, menjelaskan dengan jumlah penduduk 110.000 jiwa, alokasi kursi DPRD Lebong untuk Pemilu 2024 mendatang tetap sebanyak 25 kursi.

BACA JUGA:Rembug Tapal Batas, Pemkab Lebong Minta Kemendagri Pertemukan dengan Pemkab BU

"Secara garis besar tidak ada perubahan Rancangan penataan Dapil Pemilu 2024 dengan dapil Pemilu 2019 lalu," kata Yoki.

Tidak adanya perubahan dapil pemilu di Kabupaten Lebong, lanjut Yoki, disebabkan tidak adanya penambahan jumlah penduduk yang signifikan dan juga tidak ada pemekaran kecamatan di Kabupaten Lebong.

"Tanggapan masyarakat ini bisa disampaikan ke KPU Lebong hingga 6 Desember mendatang," lanjutnya.

Adapun rancangan penataan Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Lebong Pemilu 2024 yakni, jumlah dapil Pemilu 2019 di Kabupaten Lebong tetap menggunakan 3 dapil.

BACA JUGA:Garbeta Kepung Kantor Bupati, Bupati Dituntut Minta Kodim BU Tak Lanjutkan Bangun Tabat

Diantaranya Dapil Lebong 1 meliputi Kecamatan Lebong Utara, Lebong Atas, Tubei, Amen, Uram jaya dan Pinang Belapis dengan alokasi kursi anggota DPRD Lebong sebanyak 12 kursi.

Kemudian dapil Lebong 2 meliputi Kecamatan Lebong Tengah, Bingin Kuning dan Lebong Sakti dengan alokasi kursi anggota DPRD Lebong sebanyak 7 kursi.

Serta, dapil Lebong 3 meliputi Kecamatan Lebong Selatan, Rimbo Pengadang dan Topos dengan alokasi kursi anggota DPRD Lebong sebanyak 6 kursi.

BACA JUGA:Tapal Batas Tak Tuntas, Dalhadi Turun Gunung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: