Hati-Hati, Modus Penipuan Lelang Mobil Dinas Mulai Cari Mangsa

Hati-Hati, Modus Penipuan Lelang Mobil Dinas Mulai Cari Mangsa

Cek: Peserta lelang melihat dan mengecek langsung objek lelang, kemaren (19/10).-foto amri rakhmatullah/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Menjelang pelaksanaan lelang  32 unit mobil dinas (mobnas) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong pada 25 Oktober mendatang.

Bidang Aset BKD Lebong kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai praktik penipuan berkedok lelang mobil dinas dengan modus mengaku bisa mengkondisikan proses lelang dengan meminta sejumlah uang.

Kabid Aset Rizka Putra Utama, M.Si memastikan jika pelaksanaan lelang akan dilakukan secara terbuka dan bisa diikuti oleh masyarakat umum.

"Pemenangnya adalah mereka yang melakukan penawaran tertinggi hingga batas waktu yang ditentukan. Jika ada, hal tersebut segera melaporkan kepada kita agar dapat diproses hukum," tegas Kabid Aset BKD Lebong

BACA JUGA:Kendaraan Dinas Pemerintah Kabupaten Lebong Dilelang, Cek Jenis Kendaraan dan Caranya Disini

Disisi lain, hingga kemarin (19/10), sudah banyak masyarakat dan para calon peserta yang datang ke halaman BKD Lebong untuk melihat dan mengecek langsung kondisi 32 unit mobnas yang akan dilelang.

Dimana, ruang tersebut sengaja diberikan kepada calon peserta lelang agar tak ada anggapan membeli kucing dalam karung.

"Masyarakat bisa melihat langsung kondisi kendaraan hingga Senin 24 Oktober mendatang. Merekapun juga bisa konsultasi masalah lainnya yang berkaitan dengan masalah lelang,” terang Rizka.

Tambah dia, jika sudah banyak masyarakat atau calon peserta lelang yang datang melihat langsung kondisi kendaraan.

BACA JUGA:Sertifikat Hilang, Lelang Mess Bandung Tetap Ditarget Tahun Ini

Baik yang datang dari Kabupaten Lebong hingga Kabupaten tetangga seperti Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Kota Bengkulu, Bengkulu Selatan serta dari daerah luar Provinsi Bengkulu.

"Termasuk juga dari Provinsi Jambi, Sumatra Selatan, Lampung dan Medan serta Padang sudah ada yang datang ke Lebong untuk melihat kondisi kendaraan yang akan dilelang,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: