Horee.. PNS Bulan Juni Dapat Gaji Double

Horee.. PNS Bulan Juni Dapat Gaji Double

Besaran gaji CPNS Kemenkumham lulusan SMA bikin ngiler-Foto: Internet-

RADARLEBONG.ID - Horee,  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong khususnya, jika tidak ada kendala pada Bulan Juni akan mendapatkan gaji double dari pemerintah.

Gaji double tersebut berasal dari Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN periode April hingga Mei yang akan dibayar pada bulan Juni 2023 mendatang.

Kemudian, Pemkab Lebong juga akan mencairkan gaji ke 13 ASN Lebong. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si, pada Jum'at (26/5)

"Iya, untuk TPP ASN periode April dan Mei dibayarkan bulan Juni mendatang. Termasuk gaji ke 13 ASN sekaligus juga dibayar Juni," kata Sekda.

BACA JUGA:Kasihan, PPPK Formasi Tahun 2023 di Lebong Belum Juga Kantongi SK, Gajinya Auto Belum Dibayar

BACA JUGA:Gaji ke 13 Pensiunan ASN Segera Cair, ASN TNI & Polri Bagaimana?

Masih kata, Sekda, pembayaran TPP dan gaji ke 13 ASN di bulan Juni tersebut merupakan bulannya para Pegawai Negeri. Untuk itu, dirinya memastikan  seluruhnya dibayar sekaligus bulan Juni mendatang.

"Juni ini merupakan bulannya para pegawai negeri, jadi kami pastikan TPP dan gaji ke 13 seluruhnya dibayar full," sampai Sekda.

Ditanyai untuk TPP Bulan Juni, apakah juga akan dibayar Juni? Sekda mengaku masih akan melihat kemampuan anggaran Pemkab Lebong apakah memungkinkan untuk dibayar atau tidak.

Terlebih mengingat serapan anggaran daerah sekarang masih cukup tinggi.

"Kalau memang nantinya keuangan masih memungkin maka kita bayarkan, yang pasti kita prioritaskan bayar TPP dua bulan dan gaji 13 ASN," pungkasnya. (wlk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: