Warga Selebar Jaya Dibekali Penyebab dan Pencegahan akan Kekerasan

Warga Selebar Jaya Dibekali Penyebab dan Pencegahan akan Kekerasan

Pelatihan: Narasumber dari bidang PPA DP3APP KB Lebong memberikan materi kepada peserta pelatihan.-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Bertempat di Balai Desa setempat, berlangsung acara sosialisasi pelatihan dan penyuluhan perlindungan perempuan dan anak yang telah sukses digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Selebar Jaya, kemarin (6/10). 

Kepala Desa Selebar Jaya Arpen Irawan Nobi menjelaskan dalam pencegahan dan perlindungan kekerasan tersebut ada beberapa poin yang penting harus diketahui oleh masyarakat.

Terutama orang tua harus mengubah pola asuh anak mulai dari lingkungan terkecil itu keluarga, pola pendekatan terhadap anak, lalu kebutuhan sandang pangan anak,serta kesejahteraan anak.

"Dan kita juga jangan hanya memperhatikan kemajuan anak dengan teknologi nya saja. Dalam mempersiapkan generasi muda selain pembangunan, juga dalam kesiapan mereka memasuki dunia rumah tangga nantinya," kata Kades.

BACA JUGA:Penyuluh KB Rutin Sosialisasi Pencegahan Stunting

Kades berharap, agar masyarakat dapat memahami sosialisasi tersebut.

Seperti, penyebab terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta pencegahannya.

"Ada tiga bentuk kekerasan terhadap perempuan yang harus dipahami yakni fisik, non fisik dan secara psikologis. Diharapkan masyarakat bisa memahami dan tak terjadi ditempat kita," singkatnya.

Turut menghadiri acara narasumber dari Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) DP3APP KB Lebong, Kapolsek Lebong Utara Iptu M. Subkhan, Kecamatan Amen, Babinsa, perangkat desa serta anggota BPD, pendamping lokal desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: