Warga Lebong Tambang Dibekali Sosialisasi Hindari Kekerasan pada Perempuan dan Anak

Warga Lebong Tambang Dibekali Sosialisasi Hindari Kekerasan pada Perempuan dan Anak

Sosialisasi: Kasat Binmas Polres Lebong AKP. Kuat Santosa SH, memberikan materi Hukum PPA.-foto amri rakhmatullah/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara  menggelar kegiatan sosialisasi Perlindungan Perempuan dan anak, yang dilaksanakan di balai desa setempat.

Turut menghadiri sosialisasi tersebut, Camat Lebong Utara Marhama didampingi Kasi PMD , Kasat Binmas Polres lebong dan Ps Kanit Reskrim Polsek Lebong Utara serta Bhabinkamtibmas, Kepala Desa serta perangkat, Anggota BPD lebong tambang, pendamping lokal desa dan peserta sosialisasi masyarakat setempat.

Kepala Desa Lebong Tambang Mispon, mengatakan sosialisasi bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait Undang-Undang tentang  Perlindungan Anak,

sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar terhindar dari kekerasan terhadap anak.

BACA JUGA:PBB-P2 se Kecamatan Lenteng Baru Tertagih Rp 16 Juta, 5 Desa Masih Nol Persen

"Kegiatan ini sangat bagus dan penting bagi kita, agar masyarakat dan para orang tua bisa memahami dan terhindar dari kekerasan terhadap anak," kata Kades.

Lanjut Mispon, dari kegiatan tersebut diharapkan masyarakat bisa mengetahui undang-undang perlindungan anak, serta menumbuhkan kesadaran bagi orang tua tentang bahayanya kekerasan terhadap anak.

"Semoga para orang tua khususnya masyarakat Desa Lebong Tambang untuk bisa mendidik anak-anaknya dengan cara yang baik,  demi tercapainya keluarga berhasil, rukun dan damai," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: