Satlantas Polres BU Gelar Pelatihan Pembuatan SIM

Satlantas Polres BU Gelar Pelatihan Pembuatan SIM

Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara-foto firdaus effendi-redaksi

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Kesulitan yang dialami masyarakat terhadap pembuatan SIM lantaran adanya ujian praktek SIM, saat ini telah diminimalisir oleh pihak Mapolres Bengkulu Utara.

Pasalnya, pihak Satlantas Polres BU Rabu (9/11), gelar Pelatihan Uji Teori dan praktek terhadap pembuatan Surat izin Mengemudi (SIM) untuk masyarakat, yang dilaksanakan di halaman depan gedung pelayanan terpadu Polres BU.

"Demi untuk membantu masyarakat yang selama ini kesulitan dalam mendapatkan SIM lantaran adanya kesulitan dalam Uji teori dan praktek, kita telah mengadakan pelatihan sebelum menghadapi ujian tersebut," ujar Kapolres BU AKBP Andy Pramudya Wardana, S.Ik melalui Kasat Lantas Iptu Eka Hendra A, S.Ik.

Eka pun menjelaskan, pelatihan yang adakan ini merupakan salah satu program atensi Kapolri untuk mempermudah masyarakat, yang memerintahkan agar setiap masyarakat yang kesulitan dalam menghadapi ujian untuk mendapatkan SIM, diadakan pelatihan.

BACA JUGA:Polres BU Luncurkan Program Lapor Pak Kapolres

Yang mana, pelatihan ini ditegaskan dilaksanakan secara gratis tanpa dipungut biaya, dengan jadwal setiap hari kerja yakni Senin-Jum'at yang dimulai Pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB.

"Pelatihan uji teori dan praktek SIM ini gratis, dilakukan sesuai instruksi Kapolri yang masuk dalam program Quick win 40 hari Kapolri.

Dimana, giat ini merupakan bentuk bimbingan dan pelatihan kepada masyarakat dalam mengajukan pembuatan SIM, sehingga nantinya masyarakat lebih mudah lulus uji praktek maupun teori pada saat pembuatan SIM.

Saat ini, sedang digalakan coaching clinic sosialisasi dan pelatihan ke desa-Desa, gratis pelatihannya bagi masyarakat. Siapa saja boleh ikut, meskipun yang mau coba-coba juga boleh," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: