Penyuluh KB Rutin Sosialisasi Pencegahan Stunting

Penyuluh KB Rutin Sosialisasi Pencegahan Stunting

Ilustrasi Stunting--

LEBONG TENGAH, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Dalam rangka mencegah kasus stunting yang menimpa balita maupun anak usia dini.

Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Lebong Tengah rutin melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan kepada masyarakat dalam wilayah kerjanya. Seperti halnya sosialisasi yang dilaksanakan di Desa Tanjung Bungai II pada Jum'at (5/8) kemarin. 

Koordinator Penyuluh KB, Karnolis mengatakan sosialisasi pencegahan stuting kepada masyarakat ini rutin dilakukan oleh pihaknya, sosialisasi tersebut menyasar kepada para ibu-ibu hamil maupun ibu yang memiliki balita. 

BACA JUGA:Desa Karang Dapo Atas Minta PLN Muara Aman Tambah 22 Unit Tiang Listrik

"Tadi (kemarin,red) sosialisasi kami lakukan di Desa Tanjung Bungai II, sasarannya adalah para ibu hamil," kata Karnolis. 

Lanjutnya, dalam sosialisasi juga pihaknya melibatkan Tim Pendamping Keluarga atau TPK di setiap desa dalam wilayah Lebong Tengah, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam mencegah kasus stunting. 

Sementara itu, berdasarkan pendataan jumlah ibu hamil yang dilakukan pihaknya, terdapat ada sebanyak 10 orang ibu hamil di Desa Tanjung Bungai I.

Untuk itulah, pihaknya berharap berbagai materi yang sudah diberikan dalam kegiatan sosialisasi, masyarakat bisa melakukan upaya pencegahan stunting dengan sendirinya. 

"Tadi, kami mendata ada sebanyak orang ibu hamil di Desa Tanjung Bungai I. Mudah-mudahan melalui sosialisasi yang kami lakukan masyarakat bisa melakukan langkah-langkah pencegahan stunting sejak dini," tukasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: