2 Putra Lebong Dilantik Menjadi Perwira Transportasi

2 Putra Lebong Dilantik Menjadi Perwira Transportasi

Perwira: Inilah 2 putra asal Kabupaten Lebong yang sudah dilantik menjadi Perwira Transportasi. -foto dokumentasi-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Setelah menjalani pendidikan dasar selama 3 tahun.

Akhirnya dua calon taruna asal Kabupaten Lebong dilantik menjadi Perwira Transportasi di Politeknik Transportasi Darat Indonesia-Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD). 

Kedua taruna ini ialah Muhamad Toher, jurusan manajemen tranfortasi jalan D-III kemudian Andre jurusan transfortasi jalan D-III.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (KPSDM) Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH, ME melalui Kabid PKA, Wince Damayanti, S.KOM menjelaskan pelantikan ini sudah dilaksanakan pada Sabtu (27/8) yang digelar di komplek perguruan tinggi PTDI cibitung Bekasi. 

BACA JUGA:Di Lebong Ada 308 Jiwa Penyandang Disabilitas, Pendampingnya Hanya Satu

BACA JUGA:Apes, Pria Ini Ditangkap Polres Lebong Saat Asyik Rekap Penjualan Kupon Togel

"Alhamdulillah, tahun ini kita (Lebong,red) dapat 2 orang lulusan terbaik menjadi perwira transportasi, mudah-mudahan kedepan bisa dapat lagi," ujar Wince.

Diungkapkannya, bahwa pendidikan dasar yang dipusatkan di Kementrian Perhubungan itu sebelumnya Lebong berkesempatan mengirimkan sebanyak 9 orang.

Masing-masing 5 pelajar pada tahun 2019 dengan jenjang DIII sebanyak 2 orang Prodi Manajemen Transportasi Jalan dan sebanyak 3 org jenjang DIV Prodi Transportasi Darat. 

Sedangkan tahun 2020 ada 4 orang orang masing-masing 2 orang dengan jenjang DIII Prodi Manajemen Transportasi Jalan dan 2 orang dengan jenjang DIV Prodi Transportasi Darat.

BACA JUGA:Kemenkeu Stop Salurkan DD Tahap II untuk Desa Gandung, Ini Alasannya

BACA JUGA:Jelang Penghapusan, Honorer Malah Sibuk Pemberkasan

"Namun yang sudah di Lantik tahun ini sebanyak 2 orang tahun angkatan 2019 dengan jenjang D3, dan untuk 3 orang jenjang D4 akan di Lantik pada tahun depan," sampainya. 

Wince menambahkan, peluang putra putri daerah Lebong dapat mengikuti pendidikan PTDI-STTD Kemenhub, diketahui sebelumnya 

pemerintah daerah telah menjalin kerjasama dengan STTD Kemenhub dengan masa berlaku kerjasama tersebut adalah selama 5 tahun. 

Dengan demikian pihaknya berharap ditahun mendatang putra putri asal Lebong kembali  berkesempatan untuk mengikuti seleksi PTDI-STTD tersebut.

"Seleksi PTDI-STTD ini merupakan peluang yang ditujukan bagi putra putri terbaik lulusan SLTA sederajat. Kami berharap setiap tahunnya para pelajar Lebong bisa berkesempatan  mengikuti seleksi tersebut,

sehingga kedepan  bisa semakin memperkuat dan menambah SDM yang kompeten di bidang transportasi," tandasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: