Sekda Bakal Panggil Oknum Pejabat Setdakab Lebong Diduga Tipu Warga Rp35 Juta, Modus Janjikan Proyek

Sekda Bakal Panggil Oknum Pejabat Setdakab Lebong Diduga Tipu Warga Rp35 Juta, Modus Janjikan Proyek

Sekda Bakal Panggil Oknum Pejabat Setdakab Lebong Diduga Tipu Warga Rp35 Juta, Modus Janjikan Proyek--(dok/rl)

RADARLEBONG.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, Bengkulu, dihebohkan dengan dugaan penipuan yang dilakukan oleh salah satu oknum pejabat di Setdakab Lebong berinisial FI.

Oknum pejabat tersebut diduga telah menipu warga Lebong berinisial FS sebesar Rp35 juta.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si memastikan akan segera melakukan pemanggilan kepada oknum pejabat bersangkutan.

Pemanggilan itu dilakukan untuk dimintai klarifikasi kepada yang bersangkutan atas pemberitaan di media yang sudah mencuat.

"Saya belum bertemu dengan oknum pejabat bersangkutan sehingga belum bisa berkomentar terlalu jauh mengenai oknum pejabat di Setdakab yang dipolisikan tersebut," kata Sekda kemarin.

BACA JUGA:Pejabat Setdakab Lebong Terlibat Dugaan Penggelapan Dana Proyek

Tambah Sekda, pemanggilan terhadap oknum pejabat bersangkutan nantinya untuk mengetahui kebenaran persoalan yang sudah terjadi, apakah benar mengenai fee proyek atau hanya perdata (pinjam meminjam,red).

"Secepatnya akan kita minta klarifikasi kepada oknum pejabat bersangkutan untuk mengetahui kebenarannya," singkat Sekda.

Untuk Diketahui, FS melaporkan FI ke Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Satreskrim Polres Lebong pada 22 Juni 2023.

Menurut FS, ia awalnya bertemu dengan FI pada 27 Februari 2023 di kantor Pemda Lebong.

Dalam pertemuan tersebut, FI menawarkan FS proyek jembatan di Kecamatan Tapus senilai Rp200 juta dan proyek irigasi di Kelurahan Taba Anyar Kecamatan Lebong Selatan senilai Rp170 juta.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap dan Link Nama Peserta Seleksi Kompetensi PPPK Kesehatan Lebong

FI meminta FS untuk memberikan uang sebesar 10% dari nilai masing-masing proyek sebagai syarat untuk mendapatkan proyek tersebut.

FS pun menyetujui permintaan FI dan mengirimkan uang sebesar Rp20 juta untuk proyek jembatan dan Rp15 juta untuk proyek irigasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: