Jangan Kendor! Bupati Peringatkan OPD Agar Tak Lamban dalam Realisasi APBD 2024

Jangan Kendor! Bupati Peringatkan OPD Agar Tak Lamban dalam Realisasi APBD 2024

Jangan Kendor! Bupati Peringatkan OPD Agar Tak Lamban dalam Realisasi APBD 2024--istimewa

RADARLEBONG.ID - Dalam rapat koordinasi tertutup yang digelar Rabu (3/1/2024) di ruang rapat rumdin Bupati Lebong, Kopli Ansori, menyampaikan dorongan kuat kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Daerah Lebong.

 

Bupati meminta agar semua OPD segera mengakselerasi pelaksanaan kegiatan pembangunan yang telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si, mengungkapkan bahwa sesuai dengan arahan Bupati, seluruh OPD diminta untuk segera merealisasikan program kegiatan yang tercantum dalam APBD Lebong 2024.

 

"Dalam arahan kemarin, Bupati menekankan agar setiap OPD memaksimalkan penyerapan anggaran tahun 2024 dan mempercepat pembangunan sesuai rencana yang telah dianggarkan," ujar Sekda.

BACA JUGA:Deposito APBD, Janji Serba 3 dan Padang Bano Jadi Catatan DPRD Lebong Atas LKPJ Bupati Tahun 2022

Bupati Lebong secara khusus memberikan perhatian pada kegiatan perencanaan. Ia menekankan agar OPD segera menyusun dan mempersiapkan kegiatan dengan optimal.

 

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan cepat dan maksimal, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada penyerapan anggaran dalam APBD 2024.

 

"Saat rapat, Bupati juga memberikan petunjuk agar setiap OPD segera menyusun Rencana Anggaran Kas (RKA) masing-masing untuk pelaksanaan kegiatan yang tercantum dalam Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA). OPD yang telah menyusun RKA diminta untuk segera mengirimkannya ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong. Hingga saat ini, belum ada satupun OPD yang mengirimkan RKA ke BKD," tegas Sekda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: