Viral Video Bullying Mahasiswi UIN Jambi, Pihak Kampus Tegaskan Kedua Pihak Sudah Berdamai

Viral Video Bullying Mahasiswi UIN Jambi, Pihak Kampus Tegaskan Kedua Pihak Sudah Berdamai

Viral Video Bullying Mahasiswi UIN Jambi, Pihak Kampus Tegaskan Kedua Pihak Sudah Berdamai--uinjambi.ac.id

Sebelum video rekaman di dalam lift ini menjadi viral, Cintria sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak Call Centre UIN Jambi sekitar pukul 15.30 WIB.

Pihak UIN Jambi telah menindaklanjutinya dengan mencari data kelima mahasiswa ini dan melaporkannya kepada pihak program studi untuk pemanggilan keesokan harinya.

Kelima mahasiswa ini kemudian meminta maaf secara langsung kepada Cintria dan keluarganya dengan didampingi oleh pengurus DEMA-F, dan masalah ini diselesaikan dengan damai sekitar pukul 21.30 WIB kemarin.

Cintria juga telah mengarsipkan video di dalam lift dari aplikasi TikTok, mengingat masalah ini telah diselesaikan dengan damai dan mereka telah menerima keterangan resmi bahwa pelaku ini akan dipanggil secara resmi oleh pihak kampus.

Namun, video tersebut kembali muncul dan semakin viral karena dibagikan oleh beberapa akun media lokal dan beberapa akun media sosial lainnya.

Dari kronologi kejadian ini, kelima mahasiswa ini sebenarnya sudah berdamai dengan Cintria dan rekannya.

Oleh karena itu, mereka diberikan teguran dan diminta untuk menandatangani surat perjanjian bermatrai, mengakui kesalahan mereka, dan setuju untuk menerima sanksi jika mereka melakukan kesalahan serupa di masa depan, termasuk skors, pencabutan beasiswa, dan pengusiran dari kampus.

Wakil Rektor III juga mengingatkan mahasiswa, khususnya mahasiswa baru, untuk bijak dalam menggunakan fasilitas kampus, dan untuk tidak mengganggu kenyamanan dan keselamatan diri mereka sendiri maupun orang lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: