ASN Kemenag Wajib Ikuti Upacara HUT RI yang Dipusatkan di MIN 2 Lebong

ASN Kemenag Wajib Ikuti Upacara HUT RI yang Dipusatkan di MIN 2 Lebong

Kasi Bimas Islam, Malvinas RBNS, SIP, M.Pd.-foto : adrian roseple/radar lebong-

RADARLEBONG.ID - Kementrian Agama (Kemenag) Lebong mengagendakan menggelar upacara HUT RI ke 78 pada 17 Agustus mendatang berlokasi di MIN 2 Lebong di Desa Ketenong Kecamatan Pinang Belapis.

Peserta upacara ini akan diikuti oleh seluruh jajaran KUA, staf Kemenag, dan MIN, MTs, MAN dan Aliyah. 

Kepala Kemenag Lebong, Arief Azizi, S.Ag, MH melalui Kasi Bimas Islam, Malvinas, RBNS, SIP, M.Pd mengatakan jika keputusan upacara ini berdasarkan hasil rapat yang digelar pihaknya di aula Sakinah kantor Kemenag Lebong. 

"Untuk teknis upacara HUT RI ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, terkait pembina upacara kita belum mengetahui apakah Kakan Kemenag yang diberi mandat atau di wakilkan," kata Malvinas. 

BACA JUGA:Mumpung Ada Kesempatan, Kemenag Buka Beasiswa Kuliah Satu Semester ke Luar Negeri Gratis, Catat Syaratnya

BACA JUGA:Kemenag Beri Pesan Ini untuk Jemaah Lansia di Lebong

Masih kata, Malvinas, seusai pelaksanaan upacara kegiatan selanjutnya Kemenag akan membagiakan sertifikat layak bagi para pelaku usaha kuliner yang berada di wilayah kecamatan pinang belapis.

Hal ini bertujuan agar pelaku UMKM bisa mengembangkan usahanya sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. 

"Pastinya dengan memiliki sertifikat layak para pelaku usaha juga bisa lebih percaya diri untuk memasarkan produknya lebih luas karena sertifikat halal yang di terima itu sangat bermanfaat untuk usahanya," lanjutnya. 

Ia menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Satuan kerja dan unit Kerja Kemenag Lebong baik di Madrasah, maupun KUA agar kiranya wajib hadir mengikuti pelaksanaan upacara Bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78. 

"Kegiatan satu tahun sekali ini mohon diikuti sebagai bentuk partisipasi sebagai Aparatur yang patuh dan sebagai warga negara Indonesia yang baik," singkatnya. (wlk)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: