Irup Upacara Sumpah Pemuda, Ini Pesan Bupati Lebong

Irup Upacara Sumpah Pemuda, Ini Pesan Bupati Lebong

Bupati Lebong Kopli Ansori menjadi inspektur upacara (Irup) dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Pendopo Rumdin Bupati, Selasa (17/10).-foto : amri rakhmatullah-

RADARLEBONG.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melaksanakan kegiatan Apel Gabungan sekaligus upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan Momentum Membangun dan Memajukan Bangsa.

Dalam acara ini, Bupati Lebong, Kopli Ansori, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pelaksanaan apel gabungan serta peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang berlangsung di Lapangan Pendopo Rumdin Bupati pada Selasa (17/10).

Bupati Lebong Kopli Ansori mendorong seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lebong dan kaum muda di wilayah Kabupaten Lebong untuk menjalankan penggunaan media sosial (medsos) dengan bijak.

Terutama, untuk menghindari penyebaran informasi hoaks yang tidak jelas asal-usulnya, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres), dan Pemilihan Umum 2024.

BACA JUGA:Info! Jumlah Pelamar PPPK Kesehatan dan Guru Lolos Seleksi Administrasi di Lebong

"Kami mengharapkan agar semua pihak menggunakan medsos dengan bijaksana, sehingga kita tidak terjerumus dalam penyebaran informasi palsu yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa," ujar Bupati.

Lebih lanjut, Kopli mengajak generasi muda sebagai penerus bangsa menjadikan nilai-nilai persatuan sebagai prioritas utama di atas segalanya.

Pentingnya melihat keberagaman sebagai suatu anugerah yang berharga, yang jika dijalin dengan baik, akan menjadi kekuatan luar biasa dalam mencapai kejayaan Indonesia.

Kopli juga menggarisbawahi pentingnya momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun ini untuk memupuk semangat bersama dalam membangun dan memajukan bangsa, khususnya Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Sawah Kekeringan , Bupati Lebong Minta Segerakan Olah Lahan Sawah MT I

"Kita memiliki alasan untuk bersyukur karena generasi muda Kabupaten Lebong telah mencapai banyak prestasi, baik di bidang olahraga maupun akademik.

Hal ini menjadi modal berharga dalam upaya membangun dan memajukan Kabupaten Lebong ke arah yang lebih baik di masa depan," ungkapnya.

Di sisi lain, Bupati Kopli juga meminta agar seluruh ASN di lingkungan Pemkab Lebong tetap berfokus pada tugas mereka dalam melayani masyarakat, mengakselerasi program pembangunan, dan mewujudkan visi serta misi Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera.

"Kami mengajak seluruh ASN untuk tetap berkendara dalam merealisasikan pembangunan Kabupaten Lebong sehingga dampak positifnya dapat dirasakan oleh masyarakat," tandasnya. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: