Sejak Pemekaran, Lebong Belum Pernah Raih Adipura, Ketua DPRD Angkat Bicara

Sejak Pemekaran, Lebong Belum Pernah Raih Adipura, Ketua DPRD Angkat Bicara

Piala Adipura belum pernah diraih Lebong.--

RADARLEBONG.ID  - Penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup  yang belum sama sekali diraih oleh Kabupaten Lebong.

Lantas, hal tersebut menjadi perhatian serius oleh Ketua Pimpinan DPRD Lebong Carles Ronsen SSos.

Untuk mencapai raihan adipura tersebut, kata dia, diperlukan terobosan terbaru oleh OPD teknis dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sehingga ada tindakan yang lebih nyata tidak hanya sebatas seremonial saja,

"Karena itu,  program Adipura tersebut harus diwujudkan di tahun 2024 mendatang. Sekarang kita harus berdiskusi bersama dan mencari solusi agar mendapatkan penghargaan Adipura tersebut," kata Carles

BACA JUGA:Kabar Gembira, 178 PPPK Guru 2022 di Lebong Segera Terima SK

BACA JUGA:Keterlaluan! Sudah Diingatkan, 61 ASN Lebong Tak Berkabar

Lanjut Carles, untuk mendapatkan penghargaan Adipura tersebut juga diperlukan kerja sama dan dukungan dari seluruh pihak.

Karena, kata dia, jika hanya mengandalkan instansi terkait saja yakni DLH, maka pengoptimalan kerja dinilai tidak seimbang.

Disamping itu, ada beberapa PR besar harus diselesaikan oleh DLH yakni permasalahan kebersihan lingkungan, karena ia menilai kebanyakan masih banyaknya masyarakat yang kerap membuang sampah tidak pada tempatnya.

"Sampah di sungai juga dapat menimbulkan penyakit terkhususnya warga yang sering melakukan aktivitas sungai tersebut," singkatnya.(bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: