Harga Gas Elpiji 3 Kilogram Naik, Berikut Ini Curahan Pedagang Gorengan

Harga Gas Elpiji 3 Kilogram Naik, Berikut Ini Curahan Pedagang Gorengan

Pedagang: Inilah salah satu pedagang gorengan di wilayah Pasar Muara Aman yang mengeluh kenaikan gas elpiji 3 kilogram. -Foto : adrian roseple-

RADARLEBONG.ID -Harga gas elpiji 3 kilogram yang mulai naik terhitung sejak 1 Juni 2023 lalu oleh Pemprov Bengkulu.

Dampaknya, mulai dirasakan pedagang kecil di Kabupaten Lebong. Berikut ini curahan yang disampaikan, Arum (23), salah satu pedagang gorengan di Lebong ini.

Ia mengaku pasca  kenaikan harga gas elpiji, berdampak terhadap usaha yang mereka geluti. Akibat kondisi tersebut, Ia pun juga terpaksa harus menaikan harga gorengan dari harga biasanya.

"Dengan naiknya harga gas elpiji khususnya ukuran 3 kilogram ini, tentu berdampak pada usaha kami. Karena, mau tidak mau kami juga harus menaikan harga gorengan yang bisanya dijual Rp 1.000 kini naik menjadi Rp 1.500 per buah," ungkap Arum.

BACA JUGA:PENGUMUMAN, Per 1 Juni 2023, HET Gas Melon 3 Kg di Lebong Rp21 Ribu, Kompak Naik Seluruh Kabupaten di Bengkulu

BACA JUGA:Warga Lebih Doyan Gunakan Gas Melon, Segini Jumlahnya dalam Setahun di Lebong

Lebih jauh, Arum mengaku sebelumnya harga eceran gas elpiji ukuran 3 kilogram di warung-warung Rp 23 ribu per tabung, namun untuk saat ini harganya naik menjadi Rp 25 ribu per tabung.

Tak hanya itu, pasca kenaikan juga membuat gas elpiji 3 kilogram mulai sulit untuk didapat.

"Kenaikan ini cukup berdampak bagi kami, selain membuat omset kami turun. Persedian gas 3 kilogram juga mulai sulit didapat di warung-warung pengecer," sampainya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Lebong, Mahmud Siam, SP, MM membenarkan terjadinya kenaikan harga gas elpiji ukuran 3 kilogram di wilayah Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Stok Aman, Harga Gas Melon Tembus Rp 28 Ribu

BACA JUGA:Makin Menggila, Giliran Gas Melon 3 Kilogram Mulai Langka

"Benar, kenaikan gas elpiji ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Bengkulu Nomor.212.BI tahun 2023 tentang Harga Eceran Tertinggi Liquified Petroleum Gas Tabung 3 Kilogram di Provinsi Bengkulu," kata Mahmudsiam.

Disebutkannya, untuk HET di Kabupaten Lebong sendiri terendah Rp 20 ribu, sedangkan tertinggi Rp 22 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: