Emak-emak Wajib Tahu, Beredar Kabar Minyak Goreng di Lebong Tidak Ada Stok

Emak-emak Wajib Tahu, Beredar Kabar Minyak Goreng di Lebong Tidak Ada Stok

ANTRI: Warga Lebong tampak berdesakan demi mendapatkan minyak goreng murah di tahun 2022 lalu, dimana tahun 2023 dikabarkan tidak ada stok migor di pasaran.--

RADARLEBONG.ID - Stok minyak goreng (Migor) curah di kabupaten Lebong, infonya alami kekosongan, baik di tingkat eceran maupun pedagang di Pasar Muara Aman Lebong. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Perdagangan

DisperindagKop Arnaldi Sucipto, SP, yang mengungkapkan kekosongan minyak goreng curah ini terjadi sejak awal Januri 2023 lalu.

"Kosongnya migor ini tidak hanya terjadi di kabupaten Lebong saja, melainkan sejumlah kabupaten di Provinsi Bengkulu salah satunya Rejang Lebong dikabarkan ikut terjadi kekosongan," kata Arnaldi.

Menurut Arnaldi, terjadinya kekosongan minyak goreng curah ini diduga disebabkan oleh tingginya permintaan

BACA JUGA:Mari Bun, Ada Kabar Baru Soal Migor Curah, Beli Pakai Ini..

BACA JUGA:Heboh,,Demi Migor Warga Antre Gunakan Sandal

kebutuhan masyarakat selama masa perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023 lalu. Lantas hal ini kemungkinan berdampak terhadap stok minyak goreng yang ada di Lebong.

"Kemungkinan seperti itu," lanjut Arnaldi.

Meski minyak goreng curah terjadi kekosongan, namun untuk migor premium dan kemasan diakuinya masih tetap aman dan stoknya masih tersedia banyak di pasaran.

Dengan demikian untuk mengantisipasi terjadinya kekosongan minyak goreng curah tersebut pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi langsung ke Provinsi Bengkulu untuk menanyakan terkait tersebut.

"Namun untuk harga migor kemasan jenis Minyak Kita, terjadi kenaikan dari harga HET dari Rp 14 ribu menjadi Rp

17 Ribu sedangkan minyak premium masih normal diangka Rp 21 ribu. Kita akan berkoordinasi dengan provinsi, apa penyebab dari langkanya migor curah ini dan langkah apa yang harus di lakukan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: