Kapolres Lebong Turun Tangan Pantau Harga Sembako di Pasaran

Kapolres Lebong Turun Tangan Pantau Harga Sembako di Pasaran

Tinjau: Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK saat turun meninjau harga sembako di Pasar Rakyat belum lama ini.-foto: istimewa/humas polres lebong-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Kapolres Lebong  AKBP. Awilzan, SIK langsung turun tangan memantau harga sembako di pasaran.

Monitoring ini juga dilakukan menyusul sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan tahun 1444 hijriah.

"Untuk memastikan itu semua, kita turun langsung kelapangan sekaligus memastikan kualitas dan ketersediaan bahan pangan yang ada layak konsumsi," kata Kapolres.

Lebih jauh, Kapolres menyampaikan pemantauan yang pihaknya lakukan juga mengingat sebentar lagi umat muslim akan menunaikan ibadah puasa ramadan.

BACA JUGA:Harga Gabah Padi Tembus Rp260 Ribu, Harga Beras Auto Mahal

BACA JUGA:Update Harga Biji Kopi di Lebong

Terlebih untuk mencegah pedagang-pedagang nakal yang melakukan penimbunan sejumlah bahan pokok sembako sehingga dapat menyebabkan terjadinya kelangkaan.

"Karena biasanya sebelum puasa ramadan harga bahan-bahan pokok naik yang disebabkan salah satunya adanya penimbunan Sembako," ujarnya.

Meski dalam giatnya tersebut tidak di temukan adanya penimbunan bahkan harga sembako terpantau stabil, pihaknya mengimbau kepada para pedagang

agar kiranya tetap berjualan seperti biasa, bahkan ia menegaskan para  pedagang agar tidak mempermainkan harga.

BACA JUGA:Harga Bapokting Mulai Merangkak Naik

BACA JUGA:Emak-emak Wajib Tahu, Beredar Kabar Minyak Goreng di Lebong Tidak Ada Stok

"Jika ditemukan ada kecurangan dan permainan bahan pokok maka pedagang itu tidak segan segan akan kami tindak," tutup Kapolres.

Terpisah, Kepala Disperindagkop, Mahmud Siam melalui Kabid Perdagangan, Arnaldi Sucipto, ST, ME mengatakan bahwa menjelang satu bulan ibadah puasa sejumlah harga bapokting di Kabupaten Lebong masih terpantau stabil,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: