Update Harga Biji Kopi di Lebong

Update Harga Biji Kopi di Lebong

Harga biji kopi melonjak naik dua kali lipat.-foto : carles/radarlebong.id-Redaksi

LEBONG,RADARLEBONG.ID - Update harga biji kopi di Lebong terbaru dalam minggu ini.

Pasalnya, saat ini Petani kopi saat ini sepatutnya mengucapkan rasa syukur. Bagaimana tidak, harga biji kopi saat ini mulai memiliki nilai.

Dimana, sebelumnya harga biji kopi membuat para petani tidak bersemangat, hingga menjadi semangat.

Diketahui, harga biji kopi sebelumnya Rp 18 ribu, saat ini sudah tembus angka Rp. 28 ribu perkilo.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Harga Biji Kopi Naik Rp 7 Ribu Perkilogram

BACA JUGA:Penderita Darah Tinggi, Ini Cara minum Kopi yang Aman

Hal ini pun diakui oleh salah satu petani kopi di Lebong, Supri (30). Ia mengatakan, harga kopi naik dari kisaran Rp 18 ribu menjadi Rp 28 ribu.

Diakuinya, harga ini tentu membuat para petani kopi sedikit lega, dan setidaknya kenaikan harga tersebut meskipun belum begitu memuaskan, akan tetapi sudah bisa memenuhi keperluan untuk menggarap kopi dan sedikit bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

"Kami sebagai petani kopi, sangat mengharapkan harga kopi bisa bertahan di harga Rp 28 ribu perkilonya. Dengan harga kopi seperti itu, ini

setimpal dengan modal kami dalam pengolahan lahan hingga panennya. Kalau bisa, ada kenaikan dari angka saat ini," kata Supri saat diwawancarai Radar Lebong kemarin.

Senada juga ditambahkan oleh petani kopi Sori, yang menambahkan. Petani kopi ini untuk memenuhi kebutuhan hidup, hanya bisa menjual hasil panen ini yang dapat memenuhi kebutuhan sehari hari.

Ini juga, belum tentu dapat terpenuhi jika mengalami musibah gagal panen yang disebabkan hama dan cuaca. Tentunya, ini menjadi resiko yang sangat ditakuti oleh para petani. Sehingga, dengan adanya kenaikan harga biji kopi ini, ia sangat bersyukur sekali dengan harapan bisa lebih.

"Kami petani kopi sangat senang, dengan naiknya harga kopi dari Rp 18 ribu menjadi Rp 28 ribu perkilonya. Semoga saja bisa lebih naik lagi, supaya para petani lebih sejahtera dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: