Camat Lebong Utara Beri Pesan Penting ke Pjs Kepala Desa di Lebong

Camat Lebong Utara Beri Pesan Penting ke Pjs Kepala Desa di Lebong

SERTIJAB : Camat Lebong Utara memberi pesan penting kepada Pjs Kepala Desa baru. Tampak seratijab Pjs Kades baru dengan Mantan Kepala Desa Kampung Muara Aman.-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-

RADARLEBONG.ID- Camat Lebong Utara Marhamah, SH, M.Ap, meminta kepada para Pjs Kades yang telah dilantik, untuk selain menjalankan amanah memimpin desa dengan baik juga menjalankan program yang sudah

dicanangkan kades definitif sebelumnya. Penegasan ini terutama berlaku bagi Kades Kampung Muara Aman, agar

melanjutkan program pengalihan aset berupa lapangan hatta yang selama ini di kelola oleh Pemkab Lebong menjadi pengelolaan Pemdes setempat.

"Saya minta, semua Pjs Kades agar dapat melanjutkan program kades definitif sebelumnya, terutama yang belum terakomodir agar dapat menjadi prioritas pada tahun ini," ungkap Camat dalam giat sertijab di 3 desa wilayah Kecamatan Lebong Utara.

BACA JUGA:Camat Imbau Perangkat Desa Dukung Proker Pjs Kepala Desa

BACA JUGA:Camat Amen Beri Pesan ini Untuk 7 Pjs Kepala Desa

Camat juga mengingatkan, tidak hanya pjs kades, tapi juga kepada para perangkat desa, agar bisa membantu pjs

kades dalam membangun desa. Saling koordinasi, kerja sama sesama perangkat desa dengan Pjs kades. Begitu juga anggota BPD, agar bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa yang lebih baik  dalam membangun desa.

"Karena BPD dengan pemerintah desa adalah sejajar, pemerintah Desa harus berkoordinasi dengan BPD di desa masing-masing yang lebih baik lagi kedepannya," imbuhnya.

Pada kesempatan sertijab ini, ia mewakili Pemkab Lebong mengucapkan terima kasih kepada kades periode 2017-2022 atas dedikasinya dalam memimpin dan membantu menjalankan roda pemerintahan di desa.

BACA JUGA:Pjs Kepala Desa Pelabuhan Talang Leak Ajak Perangkat Kompak Majukan Desa

BACA JUGA:Pjs Kepala Desa Lebong Tambang Ajak Masyarakat Bersama Membangun Desa

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para kades periode 2017-2022, yang telah menjalankan tugas dengan

baik dalam membangun roda pemerintahan desa, semoga apa yang telah dijalankan selama ini bisa dijaga dan dilanjutkan oleh pjs Kades yang baru," terangnya.

Sementara itu, Pjs Kades Kampung Muara Aman Orbit Bijaksana, A.Md, mengatakan. Pada kesempatan ini, ia memohon kerjasama dan dukungan masyarakat, khususnya warga desa Kampung Muara Aman, selama ia diberikan

amanah menjalankan tugas yang telah diberikan kepadanya, memimpin dan membangun desa ini. Ia pun

memastikan akan menjalankan yang menjadi amanah Camat Lebong Utara, terutama terhadap program dan harapan masyarakat sebagai mana yang telah dilakukan oleh Kades yang lama Rodhial Ghani.

"Insyallah saya akan terus belajar dalam memimpin dan menjalankan roda pemerintahan desa ini. Kedepannya nanti, saya siap menjalankan apa yang telah menjadi PR yang programnya belum terlaksanakan, contohnya adalah

menyelesaikan permasalahan terkait pengelolaan aset lapangan hatta agar bisa di kelola sepenuhnya oleh desa Kampung Muara Aman," singkat Pjs Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: