PKK Bengkulu Utara Ajak Bertanam Sayuran dan Buahan di Pekarangan

PKK Bengkulu Utara Ajak Bertanam Sayuran dan Buahan di Pekarangan

Kunjungan Ketua TP PKK Bengkulu Utara--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID  - Dalam rangka Pembinaan Pemanfaatan Halaman Pekarangan dan Monitoring Evaluasi TP-PKK Kabupaten BU di Desa Padang Jaya.

Ketua TP PKK Kabupaten BU Hj. Eko Kurnianingsih Mi'an, mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan pekarangan untuk menanam sayuran dan buah buahan.

"Kami harap masyarakat tahu manfaat dari menanam, apalagi yang memiliki pekarangan rumah yang luas. Manfaatkanlah pekarangan untuk menanam sayur dan buah, selain itu bermanfaat untuk nutrisi alami anak anak juga bisa untuk mendapatkan pendapatan keluarga," ujarnya.

Ia juga berpendapat, pihaknya akan terus memberikan motivasi dan inovasi serta kreasi baru terkait pemanfaatan lahan pekarangan rumah.

BACA JUGA:Pemkab BU Lepas Rombongan Tour Reward Paskibraka

Untuk itu, penanaman sayuran dan buah-buahan di pekarangan rumah sangat dianjurkan, karena selain bisa dimanfaatkan untuk keluarga sendiri yang aman dan sehat, juga bisa menambah pendapatan keluarga terlebih pada saat permintaan pasar sedang meningkat.

"Diharapkan, dengan adanya bahan alami dari pekarangan rumah dapat menciptakan menu – menu kreasi dengan bahan dasar sayuran dan buahan, supaya masyarakat kita gemar makan sayur sehingga terpenuhi nutrisi anak – anak terhindar dari stunting.

Mudah-mudahan kami dari PKK Kabupaten bisa terus membantu teman-teman PKK yang ada di Kecamatan dan desa, untuk melakukan pemanfaatan pekarangan yang salah satu fungsinya mampu menjadi tambahan pemasukan ekonomi masyarakat di Kecamatan Padang Jaya," demikian Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: