Pelamar PPPK Tenaga Kesehatan di Lebong Sepi Peminat, Buruan Daftar Pendaftaran Ditutup 22 November 2022

Pelamar PPPK Tenaga Kesehatan di Lebong Sepi Peminat, Buruan Daftar Pendaftaran Ditutup 22 November 2022

Ilustrasi --disway.id

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Meski masa pendaftaran PPPK formasi tenaga kesehatan (nakes) sudah resmi diperpanjang oleh Pemkab Lebong, namun saat ini jumlah nakes yang telah resmi mendaftar masih minim.

Tercatat, baru ada 160 orang pelamar PPPK nakes melalui situs SSACN. Pendaftaran PPPK nakes ini akan resmi ditutup pada 22 November 2022 mendatang.

"Sampai hari ini (kemarin,red) baru ada 160 orang yang sudah daftar melalui website sscasn.bkn.go.id," kata Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Beny Khodratullah, MM.

Dari jumlah yang sudah terdaftar secara resmi ini, lanjutnya, masih honorer nakes di jajaran Dinkes Lebong yang belum mendaftar seleksi penerimaan PPPK nakes tahun 2022.

Padahal, penyesuaian jadwal yang diberikan oleh pemerintah pusat ini diharapkan bisa menjaring sebanyak-banyaknya honorer nakes agar bisa ikut dalam seleksi PPPK tersebut.

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan di Lebong Diperpanjang Hingga 22 November 2022

"Kita mengimbau bagi honorer nakes yang belum mendaftar, silahkan segera mendaftar karena pendaftaran ini akan resmi ditutup 22 November 2022 mendatang," imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, M.Si mengungkapkan masih banyak honorer nakes di Kabupaten Lebong yang belum memenuhi syarat seperti yang ditetapkan BKN dalam perekrutan PPPK nakes tahun 2022.

Salah satunya pelamar yang masa jabatannya masih kurang dari dari 3 tahun terdaftar dalam database.
"Apabila pelamar yang belum mencapai 2 tahun terdaftar dalam database, otomatis gagal saat mendaftar melalui situs SSCASN. Bisa jadi, sedikitnya jumlah pelamar ini disebabkan karena itu," katanya.

BACA JUGA:15 Pelamar PPPK Guru di Lebong, Tidak Lulus Seleksi Administrasi, Tenang Masih Ada Masa Sanggah

Jadwal seleksi pengadaan PPPK tenaga kesehatan ini telah berubah dari pengumuman nomor 800/11/PANSELDAPPPK-KL/XI/2022 tanggal 4 November.

Perubahan jadwal seleksi PPPK tenaga kesehatan di Lebong menindaklanjuti surat Plt. Kepala BKN nomor 38310/B-KS.04.01/SD/K/2022 tanggal 15 November 2022 hal Penyesuaian jadwal seleksi PPPK Tenaga Kesehatan tahun 2022.

Perubahan jadwal seleksi pengadaan PPPK tenaga kesehatan di kabupaten lebong juga disampaikan Pemkab Lebong melalui pengumuman nomor 800/14/PANSELDAPPPK-KL/XI/2022 tanggal 17 November 2022.

Sebelumnya pendaftaran seleksi PPPK di Kabupaten Lebong, dijadwalkan pada 3 s.d 18 November 2022. Setelah perubahan, jadwal pendaftaran ini diperpanjang hingga 22 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: