Polisi 'Endus' Ada Korban Lain BLT DD Tabeak Kauk, Kades Tabeak Kauk Diperiksa

Polisi 'Endus' Ada Korban Lain BLT DD Tabeak Kauk, Kades Tabeak Kauk Diperiksa

PERIKSA : Pemeriksaan Kades Tabeak Kauk oleh Polres Lebong digelar tertutup.-Foto Adrian Roseple/radarlebong-radarlebong.id

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Penyidik Satreskrim Polres Lebong, kemarin (30/8) memeriksa Kepala Desa (Kades) Tabeak Kauk, Lahmudin terkait dengan laporan warga setempat yang tidak menerima BLT DD. 

Bahkan, pada laporan ini penyidik mengendus adanya korban lain dalam persoalan tersebut. 

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Alexander SE, didampingi Kanit Tipidkor, Aipda Maslikhan membenarkan jika pihaknya tengah

melakukan pemeriksaan terhadap Kades Tabeak Kauk. Pemeriksaan ini dilakukan untuk meminta klarifikasi atas laporan warga termasuk juga meminta data-data terkait BLT DD Tabeak Kauk. 

BACA JUGA:Mantan Bupati Hingga Kejari Digugat Wanprestasi

BACA JUGA:Kades Tabeak Kauk Akui BLT DD Memang Belum Diserahkan, Uangnya Masih Utuh

"Saat ini (kemarin, red) masih diperiksa Unit Tipidkor. Masih sebatas klarifikasi dan permintaan data-data terkait BLT DD," katanya.  

Dirinya juga tidak menampik adanya dugaan korban lain yang tidak menerima pencairan BLT DD di desa setempat. Namun, hal ini masih didalami oleh pihaknya. 

"Hasil pemeriksaan sementara, diduga masih ada KPM lain yang sudah ditetapkan sebagai penerima tapi belum menerima BLT DD dari Pemdes," jelasnya. 

BACA JUGA:Tidak Terima BLT DD, Warga Tabeak Kauk Lapor Polisi

BACA JUGA:Paskibraka Lebong Dihadiahi Jalan-Jalan

Ditambahkan, setelah pemeriksaan Kades ini pihaknya masih akan melakukan terhadap beberapa perangkat desa lainnya, termasuk KPM yang diduga belum menerima penyaluran BLT DD. 

"Yang pasti, laporan ini tetap kita tindaklanjuti sesuai aturan. Kita tunggu saja perkembangannya nanti," demikian Maslikhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: