Kades Tabeak Kauk Akui BLT DD Memang Belum Diserahkan, Uangnya Masih Utuh

Kades Tabeak Kauk Akui BLT DD Memang Belum Diserahkan, Uangnya Masih Utuh

ilustrasi -foto internet-

LEBONG,RADARLEBONG.ID - Kepala Desa (Kades) Tabeak Kauk Kecamatan Lebong Sakti, Lahmudin, mengakui jika Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) salah satu warganya yang melapor ke polisi, memang belum diserahkan. 

Namun, dirinya menegaskan jika uang tersebut masih utuh. 

"Memang uang BLT DD yang bersangkutan ini belum disalurkan kepada penerima. Karena yang bersangkutan ini tidak pernah mendatangi saya dan tidak pernah menanyakan perihal BLT DD tersebut kepada saya," kata Lahmudin saat dikonfirmasi Radar Lebong dirumahnya kemarin (29/8).

Meski demikian, ia menegaskan jika uang BLT DD selama 8 bulan milik yang bersangkutan ini masih utuh dan dipegang oleh Bendahara Desa. 

BACA JUGA:Tidak Terima BLT DD, Warga Tabeak Kauk Lapor Polisi

BACA JUGA:Usai Lapor Polisi, Mendadak Pemdes Tabeak Kauk Ingin Bayarkan BLT Warga yang Tak Terima BLT, Tapi Ditolak

"Perangkat Desa kita sudah mendatangi yang bersangkutan untuk memberikan BLT DD miliknya, tapi ditolak oleh yang bersangkutan," lanjutnya. 

Dirinya juga mengaku tidak mengtahui jika masih ada warganya yang belum menerima BLT DD ini. 

Apalagi, ia tidak pernah mendapat laporan dari Kadus 3, jika masih ada warga yang belum menerima BLT DD. 

"Saya tidak sepenuhnya mengetahui data penerima BLT DD ini, yang lebih tahu adalah Kadus masing-masing. Dan, si-penerima ini merupakan warga pendatang, nama aslinya saja saya kurang tahun. Dari 77 KPM penerima BLT DD, hanya yang bersangkutan inilah yang belum tersalurkan," pungkas Lahmudin. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: